Jumat, September 20, 2024

Saluran Air di Wilayah Kelurahan Kamal Sudah Tak Layak, Tokoh Betawi HA Mudjamil: Pemerintah Harus Segera Revitalisasi Total

Jakarta, Demokratis

Warga RT 02 RW 07, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat resah dengan saluran air yang sempit dan dangkal di wilayahnya. Mereka khawatirkan hal tersebut menjadi penyebab banjir di masa penghujan seperti ini.

“Kami sudah mencoba telah mengajukan untuk perbaikan saluran air atau pembuatan gorong-gorong di wilayah sini, namun saat ini belum ada tindak lanjut dari dinas terkait,” ungkapnya Ketua RT 02 RW 07 Abdullah kepada wartawan, baru-baru ini.

Senada dengan Abdulah, Edi salah seorang warga berharap agar saluran air diwilayahnya dapat segera diperbaiki atau dibuatkan gorong-gorong sebagai jalur masuknya air.

“Kalau lagi musim hujan gini, jadi lingkungan kelihatan kumuh dan banyak nyamuk, warga takut kena DBD,” ungkap Edi.

Sementara itu HA Mudjamil salah satu tokoh Betawi di Jakarta Barat mengatakan, Jakarta Barat adalah salah satu wilayah di DKI Jakarta yang sangat rawan banjir. Menurutnya, pemerintah harus segera merevitalisasi total saluran air.

“Karena di beberapa titik terlihat sudah tidak layak, perlu dilakukan dengan cepat menyusul pembangunan yang kian rapat,” tandasnya. (Red/Dem/Albert)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles