Rabu, Oktober 2, 2024

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Sosial Pangan Program Sembako

Banjar, Demokratis

Sebanyak 9.483 keluarga penerima manfaat (KPM) mulai menerima bantuan sosial pangan program Semboko tahap I tahun 2021 dari Kementerian Sosial RI yang diserahkan oleh Walikota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi secara simbolis di e-warong Hegar Mandiri Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Rabu (3/2/2021).

Mekanisme penyaluran bantuan tahap I dilaksanakan melalui 43 agen e-warong yang tersebar di seluruh Kota Banjar dengan jumlah bantuan senilai Rp 200.000 per KPM yang terdiri dari beras premium 10 Kg, telur 1 Kg, daging ayam 0,5 Kg, buah lengkeng 0,5 Kg, kacang tanah 0,35 Kg, kacang hijau, 0.35 Kg dan tempe satu papan.

Dalam arahanya, Walikota Banjar mengatakan bahwa bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial RI ini untuk membatu warga terdampak Covid-19 di Kota Banjar. Sebanyak 9.483 warga Banjar akan mendapat bantuan paket Sembako seharga 200 ribu rupiah yang disalurkan melalui e-warong di Kota Banjar secara bertahap mulai tanggal 4-7 Februari dengan menerapkan protokol Kesehatan.

“Semoga bantuan sosial ini dapat membantu KPM di masa pendemi seperti ini. Kita juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M, guna mencegah penularan Covid-19 di Kota Banjar,” himbaunya.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah perwira pengamat wilayah Polda Jabar, Kapolres Banjar, Dandim 0613 Ciamis, perwakilan Kejari, Pinca BNI, Camat Pataruman, dan Lurah Hegarsari serta Ketua DPRD. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles