Jumat, September 20, 2024

Kapolsek Pataruman Cek Posko Covid-19 PPKM Berskala Mikro Tingkat Kelurahan Hegarsari

Banjar, Demokratis

Dalam mendukung program pemerintah maka Satuan Gugus Tugas Covid-19 telah membuat Posko Covid-19 tingkat desa dan Kelurahan se Kota Banjar, Senin (15/2/2021).

Posko Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dapat menekan penyebaran Covid-19, dengan mendisiplinkan masyarakat yang tempat tinggalnya telah dinyatakan masuk zona orange atau zona merah oleh Satgas Covid-19 Kota Banjar.

Posko Covid-19 tingkat kelurahan selain bertugas untuk mengedukasi masyarakat yang tempat tinggalnya masuk zona orange dan zona merah, juga membagikan masker gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Untuk itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH melalui Kapolsek Pataruman Ahmad Daryanto SIP MM menggiatkan sosialiasi dan himbauan pentingnya protokol kesehatan terhadap masyarakat.

“Polri secara terus menerus mengimbau pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat baik pagi hari, siang, termasuk malam hari. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” ucap Kapolsek Pataruman.

Menurutnya, upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu Kapolres, mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, untuk menjaga imunitas tubuh dan kesehatan anggota Polri dan masyarakat juga harus mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan Covid-19,” imbuhnya. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles