Selasa, November 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kantor Imigrasi Tasikmalaya Buka Pelayanan Paspor Simpati Tanpa Daftar Antrian Online

Tasimalaya, Demokratis

Untuk masyarakat khususnya yang ada di wilayah Priangan Timur meliputi Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Kota Tasimalaya dan Kota Banjar di Hari Karya Darmadhika yang merupakan hari jadi kantor Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia tahun 2019.

Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya memberikan pelayanan paspor simpatik, yaitu pemohon paspor dapat langsung datang ke kantor tanpa melalui proses daftar antrian online, bisa langsung datang ke kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya pada tanggal 26 – 27 Oktober 2019 yang beralamat di Jl Letnan Harun, Sukarindik, Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Nandang Analis Keimigrasian sedang melayani pemohon.

Nandang sebagai Analis Keimigrasi menjelaskan, pelaksanaan pelayanan paspor simpatik ini selama 2 hari khusus untuk umum dengan jumlah kuota 80 orang pemohon per harinya dengan membawa berkas KTP, Kartu Keluarga, akte kelahiran/ijasah/akta nikah dan paspor lama ketika proses perpanjangan tetapi terkeculi yaitu tidak melayani pergantian paspor yang rusak/hilang. Dan berkas harus masuk paling lambat jam 10.00 Wib

“Kelebihanya untuk tahun ini pelayanan paspor simpati dilaksanakan selama 2 hari lain dengan tahun kemarin yang hanya digelar cuma 1 hari,” jelas Nandang.

Nandang berharap kesempatan pelayanan ini dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pemohon paspor secara langsung.

Antrian pemohon pelayana paspor. Foto-foto: Demokratis/Jujun

H Dian salah seorang pemohon menanggapi terkait pelayanan paspor simpatik. “Sangat bagus dan membantu sekali dengan adanya program seperti itu dan karena antusiasnya banyaknya pemohon saat ini, dengan adanya program ini sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Terkait pelayanan, H Dian menjelaskan dirinya menilai sekarang jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun ke belakang dilihat dari penambahan-penambahan konter pelayanan sehingga lebih mempercepat proses dalam antrian.

“Para petugasnya pun ramah-ramah sehinga kami pun sebagai pemohon dibuat nyaman dengan pelayannya. Harapan kedepanya supaya dipertahankan palayanannya atau lebih ditingkatkan kembali,” pungkasnya, Jumat (25/10/2019). (Jujun)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles