Selasa, Oktober 1, 2024

HUT Bayangkara Ke-75, Bupati dan Kapolres Serta Dandim 0206/Dairi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Dairi, Demokratis

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bayangkara ke-75, Bupati Dairi, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting dan Dandim 0206 Letkol Arm Aditya Yuni Hartono meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Dairi, Kamis (1/7/2021).

Vaksinasi massal di Kecamatan Sitinjo berlangsung di Stadion Panji Bako di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Ferio Sano Ginting SIK SH mengatakan pelaksanaan vaksin ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dan untuk mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Saya dan Dandim 0206 Dairi berharap dengan telah divaksin, masyarakat Kabupaten Dairi dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokel kesehatan. “Dan bagi masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin tetap untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” harapnya.

Terkait vaksinasi menurut Ferio, bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh. “Adapun vaksinasi tersebut dilakukan guna menjaga kekebalan dan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat Kabupaten Dairi. Sehingga kebal terhadap virus dan penyakit menular khususnya virus Covid-19 yang masih mewabah,” sebut Kapolres. (Nur Tinambunan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles