Jumat, September 20, 2024

Kepala Sekolah MI Assa’adah Diduga Sunat Dana PIP dan BOS

Cianjur, Demokratis

Bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assa’adah diduga disunat oleh kepala sekolahnya, Dude.

Semenjak Dude menjabat sebagai Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assa’adah yang beralamat Jl Hegarmanah No 2 Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pun diabaikan dan tidak transparan terhadap guru, bendara maupun komite sekolah.

Ketua Lembaga Divisi Analisis Anggaran Pendidian mengungkapkan jika salama Dude menjabat di MI Assa’adah sangat sulit untuk ditemui dan papan informasi dana BOS tidak terpampang serta tidak ditandatangani oleh kepala sekolah, bendahara dan komite.

“Mungkin Dude mau memanfaatkan anggaran PIP juga BOS selagi dia menjabat kepala sekolah,” tegasnya kepada Demokratis, baru-baru ini.

Selain itu, tenaga pengajar juga tidak mengtahui anggaran PIP dan BOS digunakan untuk kepentingan apa karena tidak ada transparasi di MI Assa’adah. Mereka menduga Dude menyunat anggaran PIP dan BOS untuk kepentingan pribadi. “Diduga Dude ingin memperkaya diri sendiri,” tuturnya.

Oleh karena itu, masyarakat meminta kepada pihak yang berwenang agar segera turun tangan untuk memeriksa Kepala Sekolah MI Assa’adah Karangtengan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena terindikasi melakukan tindak pidana korupsi (tipikor). (Ruslan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles