Rabu, Oktober 2, 2024

Ormas Bentrok, Kapolres Akan Bertindak Tegas Terhadap Pengeroyok

Karawang, Demokratis

Diduga karena rebutan libah pabrik di Kawasan Interchange International City (KIIC) Karawang Barat, dua kelompok ormas bentrok dan mengakibatkan tiga luka serta satu mobil rusak.

Peristiwa bentrok ini terjadi Rabu (24/11) di depan Hotel Resinda Karawang Barat ini membuat Kapolres bersama Dandim 0604 langsung ikun turun ke lapangan.

Peristiwa ormas bentrok di depan Hotel Resinda.

Dari pengamatan Demokratis, Rabu (24/11/2021), sekitar pukul 10.00.Wib ratusan anggota ormas berkumpul di kawasan Islamic Center dengan mengenakan baju ormas lengkap. Mereka juga tampak berkumpul di sepanjang Jalan Bypass membuat kemacetan lalulintas berhenti total.

Awal peristiwa bentrok yang memakan korban luka itu, menurut Kapolres Karawang terjadi karena dipicu kelompok masyarakat melakukan unjuk rasa di depan sebuah perusahaan di KIIC Karawang Barat terkait pengelolaan limbah, Rabu (24/11/2021). Aksi unjuk rasa itu berjalan dengan kondusif.

Ormas berkumpul di bypass.

“Ada mobil melintas di kawasan itu ditumpangi tiga orang dari ormas lain. Namun pengakuan ketiga anggota ormas itu katanya kesasar sehingga tak sengaja bertemu dengan ormas lain itu,” kata Kapolres tanpa menyebutkan nama ormasnya.

Akhirnya tiga orang di dalam mobil dikeroyok dan mobil dirusak. Saat ini, ketiga anggota ormas yang  menjadi korban pengeroyokan sudah dirawat di rumah sakit itu.

Mobil dirusak oleh ormas yang bentrok.

Kapolres juga berjanji akan melakukan tindakan tegas serta memproses para pelaku yang terlibat secara hukum.

“Siapapun yang terlibat pebgeroyokan itu tetap kita lakukan tindakan tegas,” kata Kapolres kepada kelompok ormas yang rekannya menjadi korban pengeroyokan itu.

Kapolres juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat dan stakeholder supaya tetap menjaga kondusifitas agar Karawang tetap aman dan damai. (JS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles