Senin, September 30, 2024

MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar Berunjuk Rasa ke Gedung DPRD

Banjar, Demokrtis

Puluhan anggota Pemuda Pancasila Kota Banjar Jawa Barat berunjuk rasa ke kantor DPRD Kota Banjar, Jumat (26/11/2021).

Unjuk rasa tersebut dilakukan karena merasa tersinggung dengan ucapan salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Junimart Girsang yang meminta Pemuda Pancasila dibubarkan dan tidak diperpanjang ijinnya.

Andi Maulana, SH, Sekretaris MPC PP Kota Banjar mengatakan, Pemuda Pancasila Kota Banjar mendatangi kantor DPRD untuk menyampaikan sikap atas pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Junimart Girsang.

“Ia sudah menghina dan meminta agar ormas Pemuda Pancasila dibubarkan,” ungkapnya.

Padahal, menurut Andi, Pemuda Pancasila ini sudah 26 tahun ikut berjuang dan membangun NKRI ini.

Ia menegaskan, Pemuda Pancasila menuntut, pertama, Junimart Girsang untuk meminta maaf kepada Pemuda Pancasila secara langsung (live) di media dan yang kedua DPP PDIP untuk memberhentikan Junimart Girsang sebagai anggota DPR RI.

“Apabila dalam waktu 2 x 24 jam surat dari kami tidak disampaikan ke DPP PDIP, kami Pemuda Pancasila akan melakukan demo secara besar-besaran di Kota Banjar dan bahkan seluruh Indonesia,” tandasnya.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Banjar Dalijo, S.IP mengatakan, pihaknya akan langsung menyampaikan surat pernyataan sikap dari MPC PP Kota Banjar kepada Ketua DPC PDIP Kota Banjar.

“Hari ini juga akan saya sampaikan kepada pimpinan kami untuk segera dilanjutkan kepada pimpinan yang di atas,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya kalau berbicara supaya berhati-hati dan jangan sembarangan. “Karena ormas PP ini legalitasnya formal,” pungkasnya. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles