Jumat, September 20, 2024

Warga Desa Sinar Wajo Bersyukur dan Berterima Kasih Kepada Pemdes Telah Membangun Jembatan dan Infrastruktur Lainnya

Tanjung Jabung Timur, Demokratis

Pemerintah Desa Sinar Wajo yang dipimpin oleh Ratna Wati MI di tahun anggaran 2021 membangun sejumlah proyek infrastruktur seperti, jembatan, dermaga, pembangunan lanjutan gedung serba guna dan perbaikan jalan.

Kepala Desa Sinar Wajo Ratna Wati mengungkapkan, semua pembangunan maupun lanjutan pada tahun anggaran 2021 ini adalah berdasarkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Desa Sinar Wajo.

“Di mana sebelumnya juga sudah dilakukan musdus dan berkesinambungan musrembang desa,” tuturnya, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, seluruh pembangunan tersebut berdasarkan pengajuan dan kebutuhan masyarakat untuk mempermudah kegiatan sosial maupun ekonomi masyarakat Desa Sinar Wajo.

“Seperti bangunan jembatan yang selama ini hanyalah jembatan kayu yang sudah mulai lapuk dan belum permanen. Jadi, sangatlah wajar dan memang menurut kami juga sangat butuh dan perlu dibangun jembatan permanen. Begitu pula bangunan lainnya, yang memang benar berdasarkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Desa Sinar Wajo,” imbuhnya.

Ratna Wati Berharap semoga semua pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sinar Wajo dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sinar Wajo. Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat seluruh infrastruktur yang dibangun sehingga penggunaan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

“Kami juga sampaikan kepada masyarakat dari masing-masing dusun, RT/parit agar dapat memaklumi bila mana ada yang belum dapat dibangun pada tahun anggaran 2021 ini agar bersabar dan semoga saja di tahun anggaran Dana Desa (DD) mendatang dapat dibangun seperti lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Desa Sinar Wajo kembali menyampaikan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar dapat mengikutinya karena saat ini pemerintah desa bekerja sama dengan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Mendahara Ulu untuk melakukan kegiatan vaksinasi di Desa Sinar Wajo.

“Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh yang dahulunya hanya dilakukan di Puskesmas Simpang Tuan, sekarang ini tim vaksinasi turun langsung ke desa, kami mempermudah agar masyarakat kami dapat giliran vaksinasi,” pungkasnya.

Di sisi Lain, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Herman saat dikonfirmasi awak media menyebutkan bahwa pekerjaan fisik sumber Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ada lima kegiatan, yakni: dua jembatan, lanjutan gedung serba guna, dermaga, dan pembangunan jalan.

“Saat ini ada yang sudah finishing atau selesai, dan ada juga yang masih dalam pengerjaan. Namun diperkirakan di pertengahan bulan Desember akan tuntas memang jika adapun kendala terkait cuaca dan pasang surutnya air sungai,” tuturnya. (Edi. H. Sembiring)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles