Jumat, September 20, 2024

SMA Islam Terpadu Karawang Siap Lahirkan Lulusan Terbaik

Karawang, Demokratis

Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu Karawang yang terletak di Jl. Perum Karaba Indah 1, Kampung Pintu Air Kulon RT 04/RW 04 Desa Wadas Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang Jawa Barat, siap melahirkan lulusan-lulusan terbaik dan berkualitas dengan selalu meng-upgrade kurikulumnya dan memaksimalkan kinerja para pendidik serta menjalin kerja sama.

“(SMA) Islam Terpadu Karawang merupakan salah satu sekolah yang paling tepat untuk menimba ilmu dan menempa ketrampilan dengan berbagai program unggulan yang kami luncurkan,” ungkap Kepala SMA Islam Terpadu Karawang Novalina Setianingrum S.P, M.Pd saat ditemui di ruangannya, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, sejumlah program uggulan SMA Islam Terpadu Karawang seperti: Karya Tulis Ilmiah, Super Leader Super Manager, Rihlah, Goes To Campus Hukhoyyam, Praktik Kepemimpinan Diri, Perogram Pengabdian Masyarakat, Bimbingan SBMPTN, Program Peningkatan Ruhiyah dan Entrepreneur Month Ecoducation.

“Sementara adapun misinya: Menjadi lembaga pendidikan tebaik yang mampu melahirkan lulusan yang unggul mandiri dan berkepribadian Islam,” tuturnya.

Sementara misinya dikatakan, yakni: Mewujudkan lulusan yang siap memasuki jenjang pendidikan selanjutnya membetuk pribadi yang amanah dan komunikatif. Membentuk pribadi yang terampil dan mandiri mewujudkan pribadi yang lurus aqidahnya, benar ibadahnya dan baik ahlaknya. Serta menyelenggarakan layanan pendidikan Islam yang prima.

Terkait jurusan, kata Novalina, SMA Islam Terpadu Karawang memiliki dua jurusan yakni IPA dan IPS. Sementara pilihan kelas regular kurikulum 2013 Revisi dan JSIT target hafalan Al-Qur’an 3 juz bimbingan SBMPTN.

“Sedangkan kelas internasional kurikulum 2013 Revisi dan JSIT bimbingan persiapan kuliah ke luar negeri dengan target hapalan Al-Qur’an 3 juz dengan negara tujuan seperti Jepang, Mesir, Jerman Perancis, dan Turki,” tambahnya.

Sementara saat disinggung ekstrakurikuler, Kepala SMA Islam Terpadu Karawang mengatakan lembaga pendidikan yang dipimpin memiliki ektrakurikuler seperti panjat tebing, basket, paskibra, pramuka, perkusi, bahasa Jepang, panahan, futsal, tari saman dan karate.

Lebih jauh dikatakan bahwa alumni SMA Islam Terpadu Karawang juga banyak diterima di universitas ternama dan bahkan ke luar negeri seperti UGM, UI, IPB, UNPAD, UIN, UNJ, UPI, UNNES, UNSIKA, UNSIL UB dan lain-lain. Sementera di universitas luar negeri seperti Okayama Institute of Language (Jepang), Nihon Computer Senom Gakkow (Jepang), Okoyama Jiyouhou Bussiness Gakuin (Jepang), Tident College (Jepang), Al Ajhar University Cairo Mesir, HS Anhalt University (Germany), Anadolu University (Turki).

“Kami berharap tahun ajaran yang akan datang para siswa-siswi yang sekarang masih duduk di bangku SMP setelah lulus nanti bisa memilih sekolah kami karena sekolah kami sangat menunjang untuk kerja saat lulus dari sekolah nanti,” ungkapnya.

Sebab, katanya, program unggulan di SMA Islam Terpadu Karawang sesuai dengan perkembangan era revolusi industri 4.0.

“SMA Islam Terpadu Karawang memiliki berbagai program unggulan yang sangat cocok dan paling banyak dicari setelah lulus dari sekolah kami melalui tenaga pengajar yang ahli di bidangnya,” tambahnya.

“Selain itu, SMA Islam Terpadu Karawang juga terus melakukan pembenahan terhadap sarana maupun prasarana serta mutu pendidikannya,” pungkasnya. (Mimin Nurhyati)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles