Jumat, September 20, 2024

DPMD Aceh Tenggara Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pos Pelayananan Teknologi

Ketua Panitia Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pos Pelayanan Teknologi Teguh Darmadi, S.Kom.

Peserta kegiatan bimbingan teknis Posyantek.

Aceh Tenggara, Demokratis

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) teknologi di Oprom Aula Kantor Bapeda Agara, Kamis (16/12/2021).

Ketua Panitia Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pos Pelayanan Teknologi Teguh Darmadi, S.Kom.

Ketua Pania Teguh Darmadi, S.Kom saat ditemui menjelang maghrib di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aceh Tenggara, Jumat (17/12/2021) mengatakan, pelaksanaan kegiatan bimtek dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 21 Desember 2021.

“Jumlah perserta Posyantek antardesa 96 orang, enam orang dari masing-masing kecamatan. Posyantek desa 385 orang satu orang dari masing-masing desa dengan total keseluruhan perserta 481 orang,” ungkapnya.

Peserta kegiatan bimbingan teknis Posyantek.

Darmadi mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi semua pengurus Posyantek terkait filosofi dan pengelolaan Posyantek.

“Penjelasan umum Posyantek adalah lembaga kemasyarakatan desa yang bertugas memberikan pelayanan teknis. Informasi, dan promosi teknologi tepat guna (TTG) di desa dan pada akhirnya meningkatkan prekomian desa. Posyantek terdiri dari Posyantek antar desa yang berkedudukan di desa,” pungkasnya. (Tim)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles