Jumat, September 20, 2024

Bupati Tapteng Berikan Bantuan Awal Untuk Korban Kebakaran di Sibuluan, Kecamatan Pandan

Tapteng, Demokratis

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan awal kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan AR Surbakti (Jalan PLTA Sipansihaporas), tepatnya di Lingkungan III, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (29/1/2022).

Camat Pandan, Gusni Army Pasaribu, S.IP mengatakan bahwa ada dua unit rumah kontrakan yang terbakar sekitar pukul 05.00WIB, yang dihuni oleh tiga kepala keluarga.

“Rumah kontrakan yang terbakar adalah milik Ibu Jerni Siahaan (69),” kata Camat Pandan.

Sedangkan yang menjadi korban (pengontrak), Transdimet Silitonga, (40), Sauli Tinandung, (32), dan Rumata Hutagalung, (51).

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” ujarnya.

Camat Pandan mengatakan, begitu Bupati Tapteng mengetahui peristiwa kebakaran itu, Bupati langsung memerintahkan untuk menyerahkan bantuan awal.

“Bantuan awal dari Bapak Bupati berupa beras, telur, dan mie instan. Bapak Bupati juga menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas musibah kebakaran itu,” terang Gusni Army Pasaribu.

Sementara itu pihak Kecamatan Pandan bekerja sama dengan Kelurahan Sibuluan Nauli telah mendirikan tenda di sekitar lokasi kebakaran tersebut.

Turut menyerahkan bantuan awal dari Bupati Tapteng, yakni  Kadis Sosial Tapteng diwakili Kabid Linjamsos dan jajaran, Lurah Sibuluan Nauli, dan Tagana Tapteng. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles