Jumat, September 20, 2024

Gunduli Simargarap FC 5 : 0, SMS Sibabangun Melaju ke Putaran Dua Piala Bupati Tapteng

Tapteng, Demokratis

Kesebelasan SMS Sibabangun berhasil maju ke putaran dua Tournament Piala Bupati Tapteng 2022, setelah pada pertandingan pertama di lapangan GOR Pandan, Minggu (13/2/2022), menggunduli kesebelasan Simargarap, Pasaribu Tobing, dengan skor 5 : 0.

Kick of babak pertama, SMS Sibabangun langsung menggempur pertahanan Simargarap FC melalui dua pemain sayapnya. Peluang untuk mengubah papan skor terjadi pada menit 5. Gilang Ramadhan yang melakukan solo run berhasil merangsek memasuki daerah pertahanan Simargarap FC. Sayang, tendangan pemain berkaki kidal ini melenceng ke sebelah kanan gawang Simargarap.

Pada menit 17 SMS Sibabangun mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah salah seorang pemain bertahan Simargarap FC dengan tangannya menahan tendangan winger SMS Hendrikus yang meluncur deras ke gawang sebelah kiri atas Simargarap FC. Sontak wasit yang memimpin pertandingan menghadiahi tendangan pinalti buat SMS, sekaligus memberikan kartu merah kepada pemain Simargarap FC.

Kesempatan emas untuk mengubah papan skor tidak disia-siakan Wahyu Hakiki. Libero muda milik SMS ini mengeksekusi bola dengan mengarahkan ke sebelah kanan penjaga gawang Simargarap. Papan skor berubah 1 :  0 untuk SMS Sibabangun.

Ketinggalan 0 : 1 membuat pemain-pemain Simargarap mencoba menekan pertahanan SMS melalui lini tengah. Namun disiplinnya pemain-pemain SMS Sibabangun yang dikomandoi kapten kesebelasan Wahyu Hakiki, berhasil meredam serangan-serangan Simargarap FC.

Menit ke 25 SMS Sibabangun berhasil menggandakan keunggulan melalui Dedek Julianto. Gelandang serang lincah yang pernah merasakan aroma Liga 3 zona Sumut ini lolos dari kawalan pemain-pemain Simargarap. Berhadapan satu lawan satu, dengan tenang Dedek Julianto menceploskan bola ke arah kanan penjaga gawang Simargarap. 2 : 0 SMS unggul.

Di babak kedua pemain-pemain SMS Sibabangun tidak mengendorkan serangannya. Lini pertahanan Simargarap FC diserang dari segala lini. Semakin trengginas, 3 gol berhasil digelontorkan ke gawang simargarap FC melalui striker mungil Gilang Ramadhan (47 dan 50), serta Ahmad Haikal (58). Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 5 : 0 untuk kemenangan SMS Sibabangun.

Kemenangan SMS Sibabangun disambut sukacita coach Syahrin Putra Pasaribu. Syahrin mengatakan, para pemain menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik. Ia mengaku puas dengan performa anak-anak walau bermain dalam kondisi permukaan lapangan yang sedikit tidak rata.

Alhamdulillah, instruksi dapat dilaksanakan dengan baik oleh anak-anak,” ujar Syahrin. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles