Jumat, September 20, 2024

Banjir di Jalan Sukaraja Diakibatkan Sampah dan Penyempitan Selokan

Sukabumi, Demokratis

Ruas Jalan Nasioal Sukaraja-Sukabumi tepatnya di depan Polsek Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mengalami banjir besar hingga setinggi 80 cm lebih.

Akibat bajir tersebut, kendaraan roda dua banyak yang mogok, sedangkan kendaraan roda empat melambatkan laju kendaraannya sehingga kemacetan di sepanjang jalan Sukaraja sampai ke Kota Sukabumi.

Deden (47) warga terdampak banjir di Kampung Cimahpar mengatakan, banjirnya jalan tersebut diakibatkan selokan yang sudah dangkal serta banyaknya sampah yang meyumbat di selokan dan tak kalah pentinganya penyempitan selokan yang di sebelah Kantor Pos Sukaraja.

Selain akibat yang disebut di atas, hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (16/2/2022) di wilayah Sukaraja sejak pukul 15.00 sampai 18.WIB juga menjadi penyebab luapan air besar menggenangi jalan di sekitar wilayah Sukaraja dan sekitarnya.

Deden masih mengucapkan rasa bersyukur karena musibah banjir saat ini tidak ada kerugian material meskipun rumahnya harus tergenang air sampai 40 cm di sertai lumpur.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah agar diperhatikan serta dikontrol selokan dan sungai khususnya yang ada di wilayah Sukaraja,” harap Deden.

Dampak pasca bajir tersebut sampah tampak berserakan di Jalan Sukaraja sampai ke Sukabumi Kota, ditambah juga dengan dengan pasir serta lumpur hampir menutupi jalan. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles