Senin, September 30, 2024

Bupati Tapteng Berikan Bantuan Awal Untuk Warga Tapian Nauli Yang Rumahnya Terbakar

Tapteng, Demokratis

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memerintahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk menyerahkan bantuan tahap awal kepada 4 warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, dan 4 warga yang rumahnya terimbas kebakaran, Kamis (24/2/2022).

Adapun warga yang rumahnya hangus terbakar, yakni rumah Lido Siregar, Ramli Silalahi, Tua Hutabatat, dan Elseria.

Sedangkan rumah tetangganya yang ikut terimbas sebanyak 4 KK yaitu rumah Ewi Tamba, Erik Sihotang, Tardas Panggabean, dan Marulak Hutagalung. Seluruhnya warga Dusun II Pagaranri Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli.

Kadis Sosial Tapteng, Roby Edata Manik, SAP, MAP menjelaskan, musibah kebakaran itu terjadi pada hari Kamis (24/2/2022), sekitar pukul 03.30 WIB (dini hari) di Dusun II Pagaranri, Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah. Ditambah dokumen penting milik warga juga turut terbakar.

“Bapak Bupati langsung memerintahkan kami untuk menyerahkan bantuan tahap awal kepada warga yang mengalami musibah,” kata Kadis Sosial Tapteng, Roby Edata Manik, SAP, MAP, Jumat (25/2/2022) di kantornya.

Turut hadir saat memberikan bantuan awal itu, Kadis Sosial Tapteng yang diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Dedek Saputra, AMF, Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, S.Sos, Sekcam Tapian Nauli Arnida Simatupang, Kasi Pemerintahan Donal Tobing, SE, Kepala Desa Tapian Nauli III Romatua Tamba, dan Petugas Tagana Tapteng.

Sebelumnya juga di kecamatan yang sama, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Dedek Saputra bersama Lurah dan Tagana Tapteng, telah memberikan bantuan awal dari Bupati Tapteng kepada Tua Hutabarat, warga Lingkungan I Kelurahan Tapian Nauli II yang rumahnya ludes terbakar pada tanggal 22 Februari 2022 lalu.

Bantuan juga diberikan kepada Elseria Pasaribu, warga Panangkalan Dusun II, Desa Tapian Nauli I Kecamatan Tapian Nauli. Elseria juga mengalami musibah kebakaran pada tanggal 6 Februari 2022 yang lalu. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun kerugian material sekitar puluhan juta rupiah. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles