Selasa, Oktober 1, 2024

Antusias Warga Saat Pemdes Kenanga Bagikan BLT Dana Desa

Indramayu, Demokratis

Pemerintah Desa (Pemdes) Kenanga, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mulai melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian BLT DD yang dibagikan pada bulan Ramadhan tahun ini tercatat sebanyak 168 KPM yang telah direalisasikan oleh Pemdes setempat. Dari bantuan BLT DD senilai Rp. 300.000 warga telah menerima Rp. 900.000 selama tiga bulan.

BLT DD tahap pertama yang digelontorkan oleh Pemdes selama tiga bulan tersebut dimulai dari bulan Januari, Februari dan Maret. Adapun pada pelaksanaan pembagian BLT DD untuk sejumlah KPM itu, pihak Pemdes adakan di aula kantor Desa Kenanga, pada Kamis (21/04/2022).

Terlihat wajah warga begitu antusias. Pasalnya, pembagian BLT DD bertepatan dengan momen bulan Ramadhan yang beberapa minggu lagi hari raya Idul Fitri akan tiba. Warga begitu takzimnya saat duduk untuk menunggu namanya dipanggil.

Seperti yang diungkapkan oleh Karya (60) tahun, salah satu warga penerima BLT DD saat menunggu gilaran namanya disebutkan. Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan yang telah diterima, Karya bisa membelikan sejumlah kebutuhan pokok untuk keluarganya di rumah.

“Sebentar lagi lebaran, ada rezeki bisa buat beli kebutuhan lebaran. Terima kasih untuk pihak pemdes dan kepala desa,” respon Karya kepada awak media usai menerima bantuan.

Kepala Desa (Kuwu) Kenanga, Darpani SH berharap, dengan adanya bantuan yang telah diberikan kepada KPM tersebut, warga bisa menggunakan sehemat dan sebaik mungkin. Karena bantuan dari Pemerintah Pusat merupakan untuk kebutuhan pokok warga sehari-hari.

“Pencairan DD tahap pertama ini sesuai prosedur dengan penggunaan Dana Desa di tahun 2022, sebanyak 168 KK atau KPM. Saya harap warga penerima manfaat bisa menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup artinya jangan sampai buat hal yang kurang baik atau lainnya, apa lagi menjelang hari lebaran tentunya akan sangat banyak keperluannya,” tutup Darpani singkat kepada awak media. (RT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles