Jumat, September 20, 2024

Wali Kota Buka Bimbingan Manasik Calon Jemaah Haji Asal Kota Sukabumi

Sukabumi, Demokratis

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka bimbingan manasik haji bagi calon jemaah haji (calhaj) asal Kota Sukabumi sebanyak 125 orang dalam upaya keberangkatan ibadah haji tahu 2022 di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Senin (25/5/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, serta Kepala Seksi Pembinaan dan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama, Abdul Manan.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan rasa syukur karena para calon jemaah haji bisa kembali melaksanakan ibadah haji, setelah dua tahun sebelumnya terkendala pandemi.
Ia berhap para calhaj mempersiapkan diri sebaik mungkin agar pelaksanaan haji bisa dijalani dengan lancar.

Pada saat bersamaan, ia juga memberikan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama atas kinerjanya dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Ali Mashuri, menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji dilaksanakan sebanyak enam kali.

“Yakni empat kali di tingkat kecamatan dan dua kali di tingkat Kota Sukabumi,” katanya.

Dikatakan Ali Mashuri bahwa manasik dilaksanakan sebagai bekal bagi para calhaj dalam menjalani ibadah haji di tanah suci.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pembinaan dan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama, Abdul Manan, menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji akan dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan Gedung Korpri. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles