Jumat, September 20, 2024

Mercedes-Benz Sebut Krisis Chip Tidak Akan Selesai Tahun Ini

Mercedes-Benz mengatakan krisis komponen chip semikonduktor masih akan menjadi kendala dalam industri otomotif di tahun ini. Bahkan pabrikan mobil Jerman ini mengungkapkan bahwa masalah ini mungkin tidak akan selesai di tahun ini.

“Kami memiliki komponen yang hilang dalam produksi mobil kami. Jadi saya akan mengatakan sayangnya, masa depan tetap sangat sulit untuk diprediksi juga,” kata Managing Director dan CEO Mercedes-Benz India Martin Schwenk, Senin (11/7/2022).

Schwenk bahkan mengatakan bahwa situasi pasokan ini masih belum akan membaik dan situasi tidak berubah dalam waktu dekat. Perbaikan krisis ini kemungkinan baru akan dirasakan setidaknya di tahun depan.

“Tingkat ketidakstabilan belum membaik. Hal-hal bahkan menjadi lebih tidak stabil, bahkan dibandingkan dengan tiga, empat bulan yang lalu,” ucapnya.

Mercedes-Benz sendiri saat ini masih terus memantau situasi dan melihat kondisi dari dampak ketidakpastian pasokan komponen global serta faktor eksternal lainnya. Bahkan akibat krisis chip semikonduktor ini, Mercedes beberapa kali menaikkan harga jual mobilnya.

“Kami memiliki topik inflasi, kami memiliki topik harga. Jadi kami terpaksa beberapa kali menaikkan harga, kebanyakan karena biaya input naik,” ujar Schwenk. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles