Jumat, September 20, 2024

Jembatan Gantung Situ Gunung Suspension Bridge Sukabumi Jadi Studi Banding Pemkab Probolinggo 

Sukabumi, Demokratis

Plt. Bupati Probolinggo Provinsi Jawa Timur Drs. H. Ahmad Timbul Prihanjoko melakukan studi banding ke jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge di Desa Gunung Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Kedatangan Plt. Bupati Probolinggo bertujuan untuk melihat dan meninjau kondisi serta tata kelola jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ini.

Plt. Bupati Probolinggo Drs. H. Ahmad Timbul Prihanjoko.

“Kedatangan kami bersama rombongan dinas yang terkait ke wisata jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge Sukabumi dalam rangka studi banding (studi tiru) terkait bagaimana menajemen dan pengelolaan dari jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge ini,” kata Plt. Bupati Probolinggo H. Ahmad Timbul Prihanjoko.

Menurutnya, saat ini Pemkab Probolinggo juga sedang melakukan pembangunan jembatan gantung sehingga dengan melakukan studi banding pihaknya akan tahu langsung seperti apa konstruksi maupun manajemen yang dilakukan tempat lokasi wisata jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge.

“Kebetulan kita juga lagi tahap membangun jembatan gantung di tahun 2022 ini di daerah Kabupaten Probolinggo, jembatan gantung bukan dari kayu melainkan dari kaca,” jelasnya.

Bupati Probolinggo juga tidak ragu memberikan pujian terhadap jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge yang juga memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. “Jembatan gantung Situ Gunung Suspension Bridge sangat luar biasa dan pemandang alamnya yang begitu indah,” pungkasnya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles