Senin, September 30, 2024

Peringati 10 Muharam 1444 Hijriah, SDN Putatnutug 3 Ciseeng Santuni Yatim Piatu

Bogor, Demokratis

SDN Putatnutug 3 Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, memperingati 10 Muharram 1444 Hijriah atau yang juga biasa disebut dengan Lebaran Anak Yatim di halaman sekolah, Senin (8/8/2022).

Kepala Sekolah SDN Putat Nutug 3 Udi Rosadi, SPd.SD mengatakan, bulan Muharram merupakan hari bersejarah. Menurutnya, banyak peristiwa penting terjadi di hari itu pada masa yang lalu.

“Dalam momen bulan Muharram ini perlu kita ketahui keutamaannya adalah bersedekah dengan menyantuni anak yatim karena itu menjadi salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Muharram ini,” jelasnya.

Dirinya juga bersyukur di bulan Muharam ini bisa berbagi kepada 35 anak yatim piatu dari kelas 1 sampai kelas 6 berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada 35 anak yatim di SDN Putat Nutug 3.

Alhamdulilah, dari hasil swadaya wali murid dan kerja sama para guru sukses diadakan acara ini, juga berharap semoga yang dilakukan ini bisa menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ujar Udi Rosadi.

Sementara guru agama yang sekaligus panitia peringatan 10 Muharram 1444 M. Yusuf mengaku SDN Putat Nutug 3 patut bersyukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar meskipun berlangsung dengan sangat sederhana. “Kita berharap apa yang kita bisa bantu bagi yang kurang mampu semoga dapat bermanfaat,” harapnya. (RY)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles