Jumat, September 20, 2024

Study Tour SD se-Kecamatan Pandan dan Lomba Bercerita Pembangunan Tapteng Berlangsung Meriah

Tapteng, Demokratis

Study Tour SD se-Kecamatan Pandan dan Lomba Bercerita Pembangunan Tapanuli Tengah (Tapteng) yang dilangsungkan di Alun-alun Kota Pandan, Senin (22/8/2022) berlangsung meriah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka Belajar sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Boy Rahman Hasibuan, S.IP, M.AP mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah seluruh SD yang ada di Kecamatan Pandan.

“Dalam Kurikulum Merdeka Belajar para siswa dilatih untuk menjadi siswa yang kreatif, memiliki kemandirian, serta suasana belajar yang menyenangkan. Dan kami melihat hari ini anak-anak cukup senang dan gembira mengikuti kegiatan belajar di luar sekolah ini,” kata Kadis Pendidikan Tapteng.

Sementara itu, Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM yang hadir dalam acara itu menyampaikan, terima kasih kepada para guru-guru dan siswa-siswi yang sudah datang ke Alun-alun Kota Pandan.

PJ Bupati Tapteng menjelaskan sejarah berdirinya Alun-alun Kota Pandan yang sangat viral saat ini. Dikatakannya, konsep pembangunan Alun-alun Kota Pandan, yang di dalamnya ada air mancur menari dan lampu warna-warni, taman rekreasi, serta lapangan basket, adalah hasil karya Bakhtiar Ahmad Sibarani sewaktu masih menjabat Bupati Tapanuli Tengah pada periode pertama.

Bukan itu saja, kata Pj Bupati Tapteng, sepanjang jalan kantor Bupati sampai dengan simpang DPRD Pandan, juga dibangun lampu hias dan jalan hotmix yang menjadikan Kota Pandan sangat indah apalagi malam hari.

“Kita berterima kasih kepada bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, karena Pandan sebagai ibu kota Tapanuli Tengah, telah memiliki ikon yang sangat indah. Dan kehadiran Alun-alun Pandan dengan air mancur menarinya, telah membawa peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, karena banyaknya sektor usaha yang terbuka,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, para siswa tampak semangat mengikuti lomba bercerita ini, beragam judul cerita kesuksesan pembangunan Tapteng mereka ungkapkan dengan cara mereka sendiri.

Dalam lomba ini Dewan Juri memilih lima pemenang terbaik. Untuk terbaik 1 diraih oleh Mipta Aulia Rahmi dari SDN 156472 Hajoran II. Terbaik 2 diraih Adrian Vernando Panggabean dari SDN 156303 Sibuluan II. Terbaik 3 Vika Mutaia Sikumbang dari SD 158507 Sarudik. Terbaik 4 Ganilan Rahelista Simanjuntak dari SD 158498 Aek Tolang. Dan Terbaik 5 Visel Lumban Gaol dari SD 158490 Aek Tolang II.

Para pemenang ini mendapatkan hadiah menarik yang akan diserahkan pada puncak acara Hari Jadi ke-77 Tapteng pada hari Rabu 24 Agustus 2022 di GOR Pandan. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles