Rabu, Oktober 2, 2024

Kesbangpol Provinsi Berikan Pembekalan Kader PKB Kota Tasikmalaya Tentang Membangun Kerukunan Masyarakat Menuju Jawa Barat Harmoni

Kota, Tasikmalaya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa H. Oleh Soleh SH diundang oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat untuk memberikan support dan arahan mengenai kegiatan kerukunan di Jawa Barat kepada kader PKB Kota Tasikmalaya tentang ‘Membangun Kerukunan Masyarakat Menuju Jawa Barat Harmoni’ di Hotel Grand Metro Jln. HZ. Mustofa Kota Tasikmalaya, Rabu (26/10/2022).

Dalam keterangannya, dirinya mengapresiasi dengan kegiatan yang diadakan ini, karena faktanya kerukunan di kita sekarang ini sedang tidak baik-baik saja. Ada saja yang mengganggu keamanan dan kenyamanan.

“Ini merupakan warning kepada pemerintah, tidak terkecuali kepada setiap warga masyarakat. Rongrongan terhadap kerukunan dan stabilitas berbangsa dan bernegara sudah mulai merasuk,” tuturnya kepada awak media ketika diwawancara usai acara.

Menurut dia, rasanya tidak berhenti, seperti contoh soal kejadian pelecehan anak, seksual, dan ini mengganggu terhadap harmonisasi hidup bertetangga dan berbangsa. Untuk itu, lanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan semoga menjadi bantalan pemikiran agar warga menjadi ‘ngeh’ bahwa keamanan dan kenyamanan kerukunan ini menjadi modal yang luar biasa dalam membangun Jawa Barat.

“Berapapun APBD yang kita miliki, sebagus apapun jalan dan bangunan jika kita tidak merasa aman untuk ke luar, itu menjadi hal yang percuma saja,” terangnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia lagi, aset pertama dalam pembangunan ini adalah rasa aman dan nyaman. Bahkan tidak hanya di tingkat daerah saja, melainkan harus disisir di setiap desa. “Apalagi survei mengatakan bahwa gejala kerukunan ini diganggu dengan adanya media sosial,” urainya.

Lebih jauh dikatakan, saat ini warga sudah tidak ramah dalam bermedsos karena lebih banyak digunakan untuk hal-hal negatif dibandingkan dengan positif.

“Internet masuk desa merupakan kemajuan namun menjadi ancaman bagi warganya jika menggunakannya dengan cara tidak bijak,” tandasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles