Rabu, Oktober 2, 2024

Samisade Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur Tingkatkan Pembangunan Betonisasi dan Drainase

Bogor, Demokratis

Desa Curug Kabupaten Gunung Sindur melaksanakan acara Launching Samisade, Senin (7/11/2022). Ini adalah program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Di Indonedia baru Kabupaten Bogor yang punya bantuan dari Pemerintah Kabupaten atau daerah masing-masing memberikan dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk akselerasi atau percepatan pembangunan. Program Samisade ini sudah tahun kedua diadakan.

Launching Samisade di Desa Curug dihadiri oleh Jajang Dace Hatomi Camat Gunung Sindur, Ekbang Kecamatan Gunung Sindur, Ketua BPD, Ketua TPK, Ketua RT, RW, Karang Taruna dan warga setempat.

“Alhamdulilah tahun ini kita menyerap dana Rp915.900.000 dengan pekerjaan dua titik yaitu drainase  Jalan Pancawarna Kampung Curug RW 009 dengan volume 774 m. Betonisasi di Jalan Mutiara Sembilan dan Mutiara Empat dengan volume 1250m x 2.5m x 0.15m pekerjaan dengan PKT (Padat Karya Tunai) mempekerjakan warga setempat dan beberapa warga lingkungan lain yang kita akomodir,” kata Kepala Desa Curug H. Edy Mulyadi.

Menurutnya, pekerjaan baru tahap pertama 60 persen dengan jumlah anggaran Rp226.620.000, dan terkait drainase sudah dari tahun 2018 karena banjir ini terjadi setiap musim hujan, jadi untuk menyelesaikan persoalan yang di atas karena permukiman, kalau hujan bisa naik hingga 50 cm.

Edy berharap pertama dengan pemerintah terus menyerap aspirasi mereka di pemerintah desa karena dengan ini begitu banyak permasalahan-permasalahan sarana infrastruktur yang belum terpenuhi dapat ditanggulangi.

“Jadi harapan kami dengan adanya Samisade ini terutama drainase bisa jadi manfaat untuk warga menyelesaikan permasalahan banjir, kedua membantu kelancaran dan kenyaman warga,” pungkas H. Edy Mulyadi Kepala Desa Curug. (RY)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles