Rabu, Oktober 2, 2024

Aksi Dandim 0616 Indramayu Saat Penaburan Bios 44 di Desa Tambak

Indramayu, Demokratis

Letkol Arm Andang Radianto, Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu melakukan aksinya dengan menabur Bios 44 di lahan tambak udang demplot, Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (11/11/2022).

Aksi Dandim itu ditemani oleh istrinya, Dini Andang Radianto yang sekaligus merupakan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616 Indramayu dan jajaran pengurus Persit KCK Ranting 2 Koramil 1601 Indramayu.

Selain itu, penaburan Bios 44 di lahan kolam tambak udang demplot milik Koramil 1601 Indramayu tersebut sebagai contoh serta edukasi ke sejumlah petambak udang agar dapat mempertimbangkan ulang pemakaian pupuk non organik.

“Kegiatan yang dilaksanakan adalah penaburan Bios 44 ke kolam tambak udang demplot Koramil 1601 Indramayu yang telah memasuki waktunya untuk dikasih Bios 44, sebagai upaya untuk mengumpulkan unsur–unsur hara mikro,” kata Dandim kepada Demokratis, usai menabur dan kroscek lahan tambak.

Usai melakukan aksinya Dandim beserta Kartali sebagai Kepala UPTD Perikanan Kecamatan Indramayu dan jajarannya memberikan sejumlah materi Bios 44 ke para petambak yang berada di Desa Tambak.

“Selain itu sebagai upaya pencegahan terhadap pupuk non organik yang selama ini banyak digunakan oleh petani sawah maupun empang,” jelas Kartali singkat. (RT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles