Rabu, Oktober 2, 2024

Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMP Negeri 158 Jakarta

Jakarta, Demokratis

SMPN 158 Jakarta menggelar kegiatan Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan menampilkan berbagai tarian daerah yang diperagakan oleh para siswa-siswi di lapangan sekolah, baru-baru ini.

Utin Sutini, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum saat ditemui di ruangannya menerangkan bahwa kegiatan Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu Kurikulum Merdeka yang pesertanya terdiri dari siswa-siswi kelas tujuh.

“Kegiatan ini bertujuan agar para siswa-siswi SMPN 158 Jakarta dapat terus melestarikan dan lebih mencintai budaya nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 158 Jakarta, Titah Sunarlestari, M.Pd saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp menjelaskan, selebrasi adalah aksi nyata peserta didik dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sesuai tahapan belajar dan kebutuhan peserta didik yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka.

“Adapun tujuan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini semata untuk melatih kemampuan peserta didik untuk memecahkan masalah dari berbagai kondisi serta mengembangkan dan menguatkan karakter bertanggung jawab, berakhlak mulia, kolaborasi, kreatif, mandiri serta kebhinekaan,” jelasnya.

Titah Sunarlestari, M.Pd juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini peserta didik memiliki kesempatan untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

“Peserta didik dapat mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan serta memberikan kontribusi baik bagi lingkungan di sekitarnya,” pungkasnya. (Pahala Ritonga)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles