Selasa, Oktober 1, 2024

Raih Segudang Prestasi, Kepsek MTs Negeri 2 Jeneponto Patut Dicontoh

Jeneponto, Demokratis

Bukan membanggakan diri, namun patut dibanggakan atas kinerja Kepala MTs Negeri 2 Jeneponto di Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Hj. Nur’aedah S.Ag M.Pd yang terus menerus mengukir segudang prestasi, baik tingkat Kabupaten, Nasional maupun Internasional.

Kesuksesan Hj. Nuraedah selalu tampil meraih juara juara lomba baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional, itu ternama dikenal sejak memimpin Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jeneponto dimana MTs ini pernah unggul diakui di tingkat nasional sebagai Madrasah Tsanawiyah terpandang indah, bersih dan sehat se-Indonesia.

Adanya upaya upaya keras untuk memajukan dunia pendidikan di sekolah yang dipimpinnya, nampak tergambarkan seiring dengan selain meninggalkan beberapa tanda penghargaan selama memimpin di MTs Negeri 1, kini terkesan baru kurang lebih 1 tahun menahkodai MTs Negeri 2 Jeneponto namun sangat mengejutkan di mata publik, karena sudah mencetak 59 raihan prestasi.

Termasuk belum lama ini, meraih prestasi di tingkat Internasional saat mengikuti ajang Internasional Robotic Training And Copetition di Universitas Teknologi Malaysia (UTM) di Kuala Lumpur Malaysia.

Konon, ajang tersebut diikuti sebanyak 12 negara regional di Kawasan Asia Tenggara, yaitu: India, Kamboja, Pakistan, Thailand, Vietnam, Laos, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

“Alhamdulillah dalam lomba itu MTs Negeri 2 Jeneponto berhasil meraih medali emas 11Th World Robotic For Peace yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 29 November – 1 Desember 2022 lalu,” kata Hj. Nur’aedah saat ditemui oleh rekan media ini di ruang kerjanya Senin, 26 Desember 2022.

Sosok Kepsek seperti ini, sekalipun beliau tidak pernah membanggakan diri atas kinerjanya meraih sejumlah prestasi, namun patut dibanggakan untuk menjadi motivasi bagi Kepsek lain, atas jiwa kepemimpinannya yang selalu kompak dengan rekan guru dan pegawai bawahannya membimbing dan mendidik siswa, sehingga selalu meraih juara yang bukan hanya mengharumkan nama sekolah saja, tetapi juga nama Kabupaten dan bahkan nama Negara di mata Internasional.

Sebagai bukti yang nyata di tahun 2022 ini, MTs Negeri 2 Jeneponto ini mencetak raihan prestasi sebanyak 59 piala dari berbagai macam lomba yang pernah diikutinya, baik tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Internasional.

“Selama tahun 2022 MTs Negeri 2 ini meraih sebanyak 59 piala dan dari 59 piala yang didapatkan termasuk 53 prestasi Nasional dan 6 prestasi internasional dan hampir rata-rata di atas 50 persen mendapatkan juara satu ,” urai Hj. Nur’adah S.Ag M.Pd. (Syarifuddin Awing)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles