Jumat, September 20, 2024

Jarang Tampil di TV, Romy Rafael Pilih Jadi YouTuber

Romy Rafael dikenal sebagai salah satu mentalist yang dikenal dengan kemampuannya menghipnotis orang. Ia pun kerap tampil di layar kaca sejak tahun 2006, khususnya dalam program bertema sulap.

Tidak lagi banyak muncul di program televisi, Romy masih konsisten menampilkan kemampuannya melalui kanal YouTube yang ia kelola. Ia tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah penurunan, melainkan caranya untuk mengikuti perubahan zaman.

“Sebetulnya (YouTube) itu kan cuma platform ya, ujungnya untuk menyampaikan massage. Kalau enggak berevolusi atau berubah kan ditinggal. Jadi itu sebenernya cuma untuk platform aja,” ungkap Romy Rafael di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023) lalu.

Sedang berjuang untuk mendapatkan gold play button dari YouTube, Romy berharap kontennya tidak hanya sekedar menghibur, namun juga bisa memberi pembelajaran bagi para penontonnya.

“Sekarang sih baru silver play button, masih berkreasi agar menjadi gold ujungnya. Gold dulu abis itu diamond play button. Semua konten saya bukan konten gibah ya, bukan konten gosip atau apa, tapi lebih ke pikiran, ada faedahnya sih,” tuturnya.

Selain aktif membuat konten di kanal YouTube miliknya, Romy juga kerap menggunakan kemampuan hipnotisnya untuk melakukan terapi pada orang-orang yang punya permasalahan mental.

“Kalau proyek yang terakhir saya running itu wellness center, untuk atasi kayak depresi, stres, fobia, kecanduan, dan sebagainya. Itu sih yang sedang saya develop sampai sekarang,” pungkasnya. (Aria)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles