Jumat, September 20, 2024

Ketua Kartar Raden Koesoemo Hutaripto: Kaum Perempuan Garda Terdepan Melawan Stunting di Kota dan Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Demokratis

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto menghadiri acara kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Harsa, Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (20/5/2023).

Acara yang bertemakan “Perempuan Sukabumi Melawan Stunting” ini selain dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani juga Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus anggota Komisi VII DPR RI Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, jajaran DPC PDIP, para kader dan simpatisan PDIP Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Raden Koesoemo Hutaripto yang merupakan kader sekaligus Caleg dari PDI Perjuangan ini memberikan tanggapannya terkait acara tersebut.

“Kita tahu bahwa bangsa itu bisa hebat, bangsa itu bisa kuat, dikarenakan perempuannya hebat makanya dengan perempuannya melawan stunting kita pastikan di Kota Sukabumi maupun Kabupaten tidak ada lagi anak yang mengalami gizi buruk atau stunting,” ungkap Kang Raden.

Dengan gerakan ini, Kang Raden berharap dapat memberikan manfaat dan mengajak untuk bersama-sama melawan stunting.

“Harapannya dari PDI Perjuangan, dan Ibu Puan Maharanipun dengan adanya gerakan ini kita semua bisa kokoh karena kita itu di lapangan ada PKK dan ada Posyandu yang semua itu notabene bergerak untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan lebih sejahtera,” lanjutnya.

Selain itu, Kang Raden pun meninjau lokasi dapur stunting dari UMKM yang digelar di lokasi acara dan sekaligus ikut mencicipi makanan yang diproduksi oleh para pelaku UMKM Kota Sukabumi.

“UMKM yang digelar pada hari ini menurut saya kualitas UMKM Kota Sukabumi tidak kalah dengan makanan-makanan mewah atau mahal. Saya rasa UMKM sudah berkelas dan sudah waktunya dinaik kelaskan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir bila membeli produk dari UMKM,” pungkasnya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles