Kamis, Oktober 10, 2024

Peringati Milad Ke-25, Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Adakan Kuliah Umum Kebangsaan

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Dalam memperingati Milad yang ke-25, Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan Kuliah Umum Kebangsaan yang mengambil tema ‘Mahkamah Konstitusi Dalam Ketatanegaraan Republik Indonesia’ di Aula Ponpes Amanah Muhammadiyah Jln. Sambong Jaya Kecamatan Mangkubumi-Kota Tasikmalaya, Sabtu (3/6/2023).

Di kegiatan tersebut pihak Ponpes juga mengundang Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. Anwar Usman, SH, yang diharapkan langsung oleh masyarakat khususnya waga Muhammadiyah bisa memahami apa yang menjadi tugas pokok Mahkamah Konstitusi itu sendiri.

“Di Milad ke-25 ini kita mencoba menghadirkan Ketua MK dan alhamdulillah beliau bisa hadir untuk memberikan Kuliah Umum Kebangsaan,” ucap Pimpinan Ponpes Amanah Muhammadiyah H. Arief Somantri, M.Ag kepada wartawan di sela kegiatan.

Ketua Mahkamah Konstitusi RI Prof. Dr. H. Anwar Usman, SH (kedua dari kiri) di Ponpes Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya. Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

Ponpes Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya di usianya ke-25 tahun ini diharapkan bisa lebih maju. Karena kompetitor di internal se-Indonesia sudah mencapai 440 pesantren, belum lagi dengan kompetitor saudara kita lainnya.

“Secara kelembagaan kita harus meningkat lagi. Terobosannya kita akan mencoba memperbaiki manajemen kelembagaan dan perbaikan pembelajaran,” sebut H. Arief.

Arti perbaikan yang dimaksud baik itu menurutnya, keseharian dan budaya pesantren. Untuk mendapatkan lulusan baik itu tentunya didukung oleh guru dan seluruhnya.

“Selama ini kita sering ada pembinaan, baik mingguan maupun bulanan. Juga ada up-grading seperti kursus peningkatan mutu dan kualitas para pendidik,” urainya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Yudi Purwanto, S.Pdi, mengatakan, kegiatan yang diadakan ini merupakan rangkaian Milad Seperempat Abad Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah. Artinya, akan ada kegiatan lain seperti akan mengundang Mubaligh, Ustadz Adi Hidayat dan kegiatan lainnya.

“Adanya kegiatan ini menurutnya tidak ada intrik politik dan kaitannya dengan unsur politik,” jelasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles