Jumat, September 20, 2024

Meriahkan HUT-RI Ke-78, Pemdes Pematang Rahim dan Karang Taruna Bangkit Bersama Buka Turnamen Badminton Tingkat Desa

Tanjung Jabung Timur, Demokratis

Kepala Desa Pematang Rahim M. Dong resmikan pembukaan turnamen badminton tingkat desa di Aula Gedung Sorga Desa yang terletak di Dusun Teladan Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu (5/8/2023).

Turnamen badminton ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-78.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Pematang Rahim M. Dong, bahwa turnamen badminton ini diadakan sebagai bentuk kemeriahan dan kebanggaan sebagai warga Negara Republik Indonesia yang telah merdeka selama 78 tahun.

“Untuk itu, kita harus bangga sebagai warga negara Indonesia, dan kita wajib menghargai para pejuang kita dahulu untuk memperjuangkan tanah bumi Indonesia ini dari penjajahan sebelumnya, hingga kita saat ini dapat menikmati kemakmuran bebas dari penjajahan, marilah kita berdoa agar para pejuang kita agar mereka semua yang telah gugur agar diberikan tempat di sisi Allah SWT,” paparnya.

Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya turnamen ini juga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit yang dapat jadikan sebagai generasi penerus dalam permainan badminton.

“Kepada peserta turnamen badminton kami pemerintah desa berharap agar tetap semangat, jaga sportifitas kami ucapkan selamat bertanding,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna  Desa Pematang Rahim “Bangkit Bersama” Abdul Rahmad menyampaikan bahwa kegiatan turnamen ini diserahkan pemerintah desa agar kepada Karang Taruna Bangkit Bersama, dan Karang Taruna juga bekerja sama dengan pengurus PBSI Desa Pematang Rahim Ahmad Yani.

“Sistem pertandingan ada tiga grup atau ful, yaitu ful A yang nantinya akan bertanding dengan ful A juga, dan ful B. Begitu juga ful C dengan sistem permainan yang sama,” sebutnya.

Ketua Karang Taruna dan Ketua Panitia Pelaksana berharap agar selama turnamen ini berlangsung hingga selesai nantinya agar berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan.

Karang Taruna Desa Pematang Rahim “Bangkit Bersama” dan seluruh Ketua Bidang dan Anggota serta Ketua PBSI meminta agar tetap menjaga sportifitas dan mengucapkan selamat bertanding.

Pembukaan turnamen badminton dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke78 ini dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu Ediyanto, S.Pd, jajaran Polsek Mendahara Ulu, tokoh pemuda (Syamsir), Ketua dan Anggota BPD, para Kadus, RT, dan tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. Dan acara pembukaan dimulai dengan pemukulan bola oleh Ibu Kepala Desa dan Ketua Tim PKK. (Edi H. Sembiring)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles