Jumat, September 20, 2024

Manny Pacquiao Pertimbangkan Kembali Naik Ring

Mantan petinju yang berasal dari Filipina, Manny Pacquiao, mulai mempertimbangkan untuk kembali naik ring profesional pada tahun 2024 nanti.

Mantan juara tujuh divisi ini sebelumnya memutuskan pensiun pada tahun 2021. Dia terakhir kali naik ring saat kalah angka dalam perebutan gelar kelas welter WBA Super melawan petinju Kuba, Yordenis Ugas.

Setelah dua tahun tidak memainkan laga profesional, hasrat Pacquiao untuk kembali ke tinju pun sangat besar. Tahun depan kemungkinan besar ia siap turun gunung.

“Saya akan kembali,” kata Pacquiao.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Pacquiao sempat terjun ke dunia politik. Dia bahkan sempat mencalonkan diri menjadi Presiden Filipina tahun lalu, tetapi kemudian kalah.

Setelah gagal menjadi orang nomor satu di Filipina, Pacquiao pun memutuskan kembali ke ring tinju pada Desember 2022 lalu. Ketika itu dia mencetak kemenangan angka mutlak atas DK Yoo dalam sebuah laga eksibisi.

Pada awal tahun depan, petarung berjuluk PacMan ini akan kembali menjalani laga eksibisi tiga ronde melawan seniman bela diri Muay Thai, Buakaw Banchamek.

Pacquiao mengungkapkan bahwa pertarungan ini tidak semata-mata ia jalani untuk mendapat uang semata. Lebih dari itu ia ingin duel ini bisa menjadi persiapannya untuk naik ring profesional.

“Saya memiliki sebuah laga eksibisi untuk menguji kemampuan saya,” ujar dia.

Pacquiao adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di delapan kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya.

Selain itu, adalah petinju pertama yang berhasil merebut tujuh gelar di tujuh kelas yang berbeda (lima gelar juara dunia dari lima kelas berbeda dan dua gelar dari Ring Magazine untuk kelas bulu dan welter junior). (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles