Jumat, September 20, 2024

Plt. Kepala SMK Negeri 3 Kota Sukabumi Klarifikasi Pemberitaan Penahan Buku Rekening/ATM PIP

Sukabumi, Demokratis

Plt. Kepala SMK Negeri 3 Kota Sukabumi, Dra. Helda, M.Pd, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan Demokratis berjudul HUT RI Ke-78 Tercoreng Karena Lembaga Pendidikan Tingkat SMKN di Kota Sukabumi Tahan Buku Rekening/ATM PIP.

Dalam klarifikasi yang dikirim berbentuk PDF kepada wartawan Demokratis, Selasa (29/8/2023), Plt. Kepala SMK Negeri 3 Kota Sukabumi, Dra. Helda, M.Pd menjelaskan bahwa pemberitaan yang dibuat secara online pada tanggal 17 Agustus 2023 tersebut tidak benar karena terjadi kesalahpahaman.

“Bahwa pemberitaan tentang penahanan Buku Rekening/ATM tidak benar. Berita tersebut dimuat karena terjadi kesalahpahaman antara salah satu orangtua siswa bernama Bapak Indra (40) dengan pengelola PIP,” katanya.

Menurutnya, setelah dikonfirmasi bahwa buku tabungan tersebut dititipkan di pengelola PIP setelah adanya persetujuan orangtua dan siswa penerima bantuan PIP melalui rapat orang tua.

“Pada saat rapat tersebut, orang tua yang bersangkutan tidak hadir. Kejadian ini berlangsung pada tahun pelajaran 2021/2022,” lanjutnya.

Sementara adapun penggunaan uang tersebut, menurut Plt. Kepala SMK Negeri 3 Kota Sukabumi Sukabumi, diserahkan kembali kepada orang tua apakah akan digunakan untuk biaya pendidikan seperti seragam ataupun hal lainnya yang menunjang pendidikan.

“Demikian klarifikasi ini kami sampaikan untuk dapat dipublikasikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya melalui surat klarifikasinya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles