Jumat, September 20, 2024

RSUD Al-Mulk Gelar Khitanan Massal Peserta 30 Anak Dari Kota dan Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Demokratis

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AL-Mulk tipe D milik Pemerintah Kota Sukabumi menggelar bakti sosial khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-115 tahun 2023 dengan jumlah peserta 30 anak berbagai usia, dilaksanakan di RSUD AL-Mulk Jl. Pelabuhan II Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023).

Direktur RSUD AL-Mulk dr. Hj Munifah Budi Isnaeni mengukapkan, alhamdulillah hari ini di RSUD Al-Mulk Kota Sukabumi mengadakan acara bakti sosial khitanan massal yang merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat untuk membantu dalam melaksanakan kewajiban khitanan.

“Dengan jumlah peserta 30 anak yang menjadi target sasaran pelayanan ini baik dari Kota Sukabumi maupun Kabupaten Sukabumi dan acara ini dilaksanakan RSUD Al-Mulk dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-115 tahun 2023 dan juga berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Rumah Kita Al-Raheem rumah khitanan dan juga Rumah Sunat Cepat dr. Andre,” ungkap Munifah kepada Demokratis.

Menurutnya, RSUD AL-Mulk ini juga sedang mencoba untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan beberapa pelayanan yang sudah diberikan, selain itu di RSUD AL- Mulk sudah ada pelayanan baru pelayana saraf, yaitu selanjutnya khitanan juga akan dicoba untuk pasien-pasien yang aktif menginginkan pelayanan tersebut.

“RSUD AL-Mulk sudah ada dua dokter bedah yaitu dr Fery sama dr Afwan, dalam kegiatan ini bisa membantu masyarakat termasuk juga meningkatkan silaturahmi RSUD Al-Mulk dengan masyarakat sekaligus juga memberikan promosi bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Al-Mulk sudah mulai meningkat dengan beberapa pelayanan yang sudah kita sediakan,” lanjut Munifah.

Selain itu, Direktur RSUD AL-Mulk juga berharap kedatangan masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan RSUD AL-Mulk dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kesan dan pesan di kegiatan khitanan massal ini kita berikan kemanfaatan kepada anak-anak tetap sehat serta menjadi anak-anak yang soleh, berbakti pada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles