Jumat, September 20, 2024

SMKN 1 Tunjung Teja Kedepankan Literasi Religi

Serang, Demokratis

SMKN 1 Tunjung Teja Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang Provinsi Banten memiliki visi sebagai sekolah yang menargetkan sumber daya manusia (SDM) yang agamis dengan mengedepankan kegiatan literasi religi dari mulai Senin sampai Kamis pagi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar di kelas. Dan satu kali dalam seminggu melakukan literasi umum di lapangan dan sholat berjamaah seluruh civitas akademik yang dilaksanakan di mushola sekolah serta majelis dzikir tiap Jumat siang. Hal tersebut dilakukan supaya terciptanya SDM yang religius.

Selain itu, SMKN 1 Tunjung Teja rutin melakukan kegiatan santunan dari warga sekolah ke warga sekitar lingkungan sekolah.

Selain itu SMKN 1 Tunjung Teja, selain memiliki siswa-siswi yang cukup berprestasi, memiliki Misi untuk memiliki peserta didik dan tenaga kependidikan yang beriman dan bertakwa, profesional dan berwawasan global.

Mengembangkan kurikulum berbasis industri.

Meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang proses pembelajaran.

Optimalisasi kerjasama dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) yang terstandarisasi dalam berbagai elemen yang menunjang penyelenggaraan proses pendidikan di sekolah.

Dengan tujuan, untuk membekali peserta didik dengan keimanan melalui pembinaan kerohanian untuk menciptakan manusia yang bertaqwa, berbudi pekerti luhur, dan berahlak mulia.

Membentuk dan membudayakan kerja sama, dalam implementasi budaya profesionalisme.

Membekali peserta didik untuk berkarir dan mandiri yang mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja sesuai dengan bidang keahliannya, serta mampu menghadapi perubahan yang terjadi di masyarakat.

Membekali peserta didik sikap profesional untuk mengembangkan diri, dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global.

Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian yang dipilih. (Ruslan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles