Jumat, September 20, 2024

Ketua TP PKK Kecamatan Cipunagara Dampingi Kunker Ketua TP PKK Kabupaten Subang

Subang, Demokratis

Ratusan jemaah majelis Ta’lim MUI Kecamatan Cipunagara tumpah ruaj hadiri acara kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Subang, dilaksanakan hari Senin (9/10/23) di halaman Masjid besar Darurrahman Dusun Sukahurip Desa Tanjung Kecamatan Cipunagara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni, Camat Cipunagara beserta istri selaku Ketua TP PKK Kecamatan Cipunagara, juga hadir pengurus TP PKK Kabupaten Subang perwakilan setiap pokja, perwakilan pengurus MT MUI Kabupaten Subang, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Cipunagara beserta istri selaku ketua TP PKK Desa.

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang mengajak untuk manfaatkan kesempatan tersebut untuk sebaik-baiknya dalam menuntut ilmu yang lebih tinggi, sehingga ke depannya dapat meningkatkan hati kita yang kokoh dengan iman yang kuat dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

Mimih sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Subang menyampaikan juga tentang rencana pembuatan dan sosialisasi aplikasi SIM-PKK yaitu Sistem Informasi Manajemen yang merupakan sebuah inovasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengelola program dan kegiatan PKK, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya di bidang komunikasi dan informasi dengan menerapkan suatu Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK.

“Aplikasi SIM PKK ini sebagai solusi yang tepat bagi para kader PKK di berbagai wilayah dalam penyusunan laporan sesuai dengan kebutuhan. SIM PKK merupakan sebuah inovasi pengelolaan sistem informasi data dan informasi secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat dasawisma, RT/RW, TP PKK kelurahan, kecamatan,” ujarnya.

Dengan memanfaatkan aplikasi SIM PKK maka para kader tidak perlu lagi melakukan perekapan laporan secara manual. Hal ini dikarenakan laporan sudah langsung tersimpan dalam sebuah sistem yang nantinya akan menjadi sumber data.

Di akhir sambutanya Mimih juga memohon maaf atas nama pribadi dan Bupati Kang Jimat memohon maaf atas nama pribadi di masa kepemimpinan Bupati Kang Jimat yang sebentar lagi berakhir mohon dimaafkan.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan bantuan secara simbolis speaker portable untuk ketua DKM masing-masing kecamatan dilanjutkan dengan sosialisasi dari Ketua PC Muslimat NU Subang Hj. Iis Mamah Salamah dan ditutup dengan tausiyah oleh H. Hidayat, S.Ag., M.Si yang juga selaku asisten daerah 2 bidang perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Subang. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles