Jumat, September 20, 2024

Sukabumi Peduli Palestina: Save Gaza Palestina

Sukabumi, Demokratis

Ribuan warga Sukabumi dari berbagai pelosok penjuru serta massa lintas agama berkumpul di satu titik dipusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (20/10/2023) sejak pukul 13:30 WIB menyerukan aksi bela Palestina sekaligus melakukan salat gaib  untuk warga Palestina yang sudah gugur akibat serangan Israel.

Koordinator Aksi Sukabumi Peduli Palestina, Faturrahman menjelaskan, kegiatan hari ini dalam rangka aksi bela Palestina dari wilayah Sukabumi dengan jumlah 5.000 ribuan lebih warga dari seluruh lintas agama di Sukabumi.

Adapun kegiatan dilakukan terdiri dari: 1). Mimbar terbuka 2). Aksi solidaritas 3). Sahalat gaib Berjamaah 4). Istigosah dan dzikir.

Selain dari rangkai kegiatan di atas juga memberikan kesempatan bagi warga untuk berorasi di mimbar bebas.

Dalam aksi yang dilaksanakan ini bukan hanya dari keagamaan Islam saja dari lintas agama. Maka itu semua lintas agama bisa memberikan orasinya. Selain itu juga warga Sukabumi melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu warga di Palestina yang menderita akibat dampak peperangan kejamnya Isreal.

“Begitu juga warga Sukabumi menuntut pemerintah pusat segera mengambil sikap yang lebih tegas  melakukan diplomasi dengan Dewan Pengamanan PBB untuk mengadili kejahatan perang yang dilakukan Israel. Berharap warga agar bisa memberikan kontribusi terhadap warga umat muslim Palestina, Kami menyatakan tegas pula ke Dewan Keamanan PBB agar segera menghentikan perang Palestina dan Israel,” kata Faturrahman.

Beberapa dari rangkaian kegiatan dalam aksi ini dipimpin langsung oleh beberapa tokoh agama Sukabumi seperti salat gaib dipimpin oleh Imam Masjid Agung Kota Sukabumi KH. Nasrullah, sedangkan Dzikir bersama dipimpin oleh pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath KH Fajar Laksana. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles