Jumat, September 20, 2024

Deklarasi Damai, PWI Kota Depok Siap Sukseskan Pemilu 2024

Depok, Demokratis

Dalam dua hari berturut-turut, Kantor PWI Kota Depok mendapat kunjungan silahturahmi dari Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra yang didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan), Kania Parwanti beserta pejabat setingkat Kabag DPRD Kota Depok pada Rabu (25/10/2023) dan Kamis (26/10/2023).

Pada kesempatan tersebut PWI Kota Depok membacakan deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diucapkan secara lantang oleh Ketua Bidang Hukum & Advokasi PWI Kota Depok, Joko Warihnyo. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh wartawan PWI Kota Depok.

“Semua pihak harus sepakat untuk mensukseskan Pemilu Damai dan menjujung tinggi Pemilu yang jujur dan adil (Jurdil). Pemilu itu sebuah pesta demokrasi yang tentunya harus menyenangkan diikuti seluruh warga negara Indonesia,” ujar Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga sepakat agar Pemilu 2024 berjalan sukses dan damai. “Kami dukung Pemilu damai tanpa ekses,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Depok H TM Yusufsyah Putra menegaskan, Pemilu 2024 selain harus berjalan damai juga harus berlangsung Jurdil. Dan, media bisa berperan aktif meningkatkan kecerdasan masyarakat dalam berpolitik.

“Media berperan mendorong terciptanya pemilu damai, kondusif dengan tidak menjadi media adu domba. Menghindari berita hoax dan perpecahan bangsa dengan berita-berita terpercaya dan independensi,” jelasnya.

Yusufsyah Putra menambahkan hubungan strategis DPRD kota Depok dengan media terkait dukungan pemberitaan, bahwa pemerintah dan DPRD tanpa media bukan siapa-siapa. Karena itu ia meminta untuk saling meningkatkan kemitraan.

“Silaturahmi ini merupakan salah satu upaya kita untuk saling meningkatkan kemitraan. Semoga ke depan kerjasama DPRD dengan PWI Kota Depok terus meningkat dan saling memahami tugas masing-masing,” tuturnya.

 

Pernyataan Sikap PWI Kota Depok Kampanyekan Pemilu Damai 2024

Assalamualaikum Wr Wb

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menilai pelaksana Pemilu merupakan kegiatan pesta demokrasi yang saling bergembira.

Untuk itu PWI Kota Depok di hadapan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok menyatakan sikap mendukung Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Kota Depok khususnya.

Deklarasi Pemilu Damai dan Menyenangkan harus disukseskan melalui komitmen bersama. Semua pihak harus mensukseskannya.

PWI Kota Depok sebagai organisasi resmi profesi wartawan juga bertekad meminta seluruh anggotanya agar menjujung tinggi independensi, memproduksi berita yang akurat, berimbang dan tidak bertindak buruk, ujaran kebencian dan hoaks.

PWI Kota Depok juga meminta agar seluruh aparatur pemerintah, mulai dari ASN, Kepolisian, dan TNI untuk bertindak netral dengan tidak berpihak.

Dengan komitmen dan semangat kebersamaan PWI Kota Depok bertekad mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan menyenangkan.

PWI Kota Depok berikhtiar Mencerdaskan Kehidupan Bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

PWI Kota Depok tegaskan menolak Golput dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan calon anggota DPR, DPRD dan DPD yang amanah sesuai dengan hati nurani.

Demikian.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Kota Depok 25 Oktober 2023

Atas Nama Seluruh Anggota dan Pengurus PWI Kota Depok

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles