Jumat, September 20, 2024

Rehab SDN Getaskerep 02 Senilai Rp555.917.000 Dari Dana APBD 2023 Gunakan Material Bekas

Tegal, Demokratis

Rehabilitasi bangunan Sekolah Dasar Negeri Getaskerep 02, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, dari dana APBD Kabupaten Tegal 2023 senilai Rp555.917.000 jadikan sorotan. Pasalnya, sejak dimulainya aktivitas kerja, disinyalir tanpa diawasi sehingga banyaknya bahan material seperti genteng dan kayu yang diduga sudah tidak layak dipasang kembali.

Dari hasil pantauan Demokratis ketika berkali-kali ada di lokasi pekerjaan rehab sekolah tersebut, hanya terlihat para tukang bangunan saja. Sedangkan pihak yang ditugaskan untuk mengawasi pekerjaan bangunan agar sesuai rencana anggaran selalu tidak pernah ada untuk dikonfirmasi.

Kasie Sapras Disdik Kabupaten Tegal.

Para tukang mengatakan bahwa pengawas bangunan setahu mereka ada dua orang namun datangnya hanya seminggu sekali. “Pengawas datang hanya seminggu sekali,” jawabnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal ketika dikonfirmasi melalui Kasie Sarpras Da’i Wibowo mengatakan, setiap pekerjaan proyek pembangunan di Disdik sudah ada pengawas sebagai kepanjangan tangan dinas, dan mereka dibayar dinas.

“Kalau ada pekerjaan yang tidak sesuai komitmen, seperti administrasi juga tidak jelas, maka dinas tidak akan membayarnya,” katanya saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (15/11/2023). (JP)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles