Jumat, September 20, 2024

Kadisdik Jabar Hadiri Hari Antikorupsi Sedunia

Bandung, Demokratis

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Wahyu Mijaya menghadiri acara puncak Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) dan menyematkan hadiah pada satuan pendidikan yang meraih penghargaan, Sabtu (9/12/2023).

Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat bertema “Sinergi Berantas Korupsi”.

Penghargaan Juara Kelembagaan Tata Sekolah Berintegritas diraih oleh SMKN 4 Garut (juara I), SMAN 2 Bogor (juara II), dan SMKN 1 Pacet (juara III).

Adapun penghargaan Pendidikan Antikorupsi diraih oleh SMAN 1 Cicalengka (juara I), SMAN 2 Bogor (juara II), dan SMKN 1 Ciamis (juara III).

Kadisdik mengatakan, Hakordia menjadi momentum untuk menanamkan perilaku antikorupsi untuk generasi muda.

Sehingga, tambah Kadisdik, perilaku-perilaku antikorupsi harus terus dilakukan untuk melahirkan kebiasaan-kebiasaan baik.

“Mudah-mudahan, berbagai kegiatan yang sudah dilakukan menjadi inspirasi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kadisdik pun menyambangi stan Disdik Jabar yang diisi beragam produk inovasi dan karya siswa bertema antikorupsi serta pengembangan teknologi pendidikan. (IS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles