Selasa, Oktober 1, 2024

Ngobrol Bareng Ratusan Ajengan se-Priangan Timur di Ponpes Al Munawwar Jamauziyyah Tasikmalaya, Doakan Kemenangan Ganjar Jadi Presiden 2024

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Tidak kurang dari ratusan Ajengan se-Priangan Timur berkumpul di Komplek Pondok Pesantren Al Munawwar Jamauziyyah Pasir Bokor Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi-Kota Tasikmalaya, Senin (25/12/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka Ngobrol Bareng Ajengan sekaligus doakan kemenangan Ganjar Pranowo-Mahpud MD jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dikumpulkannya para Ajengan se-Priangan Timur ini selain untuk mendoakan kemenangan Ganjar-Mahpud, juga dengan alasan pasangan nomor urut tiga (3) tersebut dinilai sangat jujur, adil dan berani dalam menegakkan keadilan.

H. Yusup Roni, Pimpinan Ponpes Al Mujahidin ketika diwawancarai. Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

“Di pesantren kita dididik untuk memilih pemimpin yang jujur, adil dan berani menegakkan kebenaran. Nomor 1, 2, 3 semuanya pintar dan bagus, namun yang lebihnya ada di nomor tiga (3). Karena keseimbangan ilmunya dan track record-nya seimbang antara Capres-Cawapres ini, ucap KH. Yusup Roni Pimpinan Ponpes Al Mujahidin kepada wartawan diakhir acara.

Diakuinya, para Ajengan di Priangan Timur pernah mengadakan beberapa pertemuan di antaranya 1000 kyai. Dan sekarang ada pertemuan ratusan Ajengan di Ponpes Al Munawwar Jamauziyyah ini, semuanya mengarah kepada Paslon nomor tiga (3). Didukungnya pasangan ini para Ajengan berharap ke depannya pasangan Capres-Cawapres ini bisa lebih perhatiannya kepada pesantren itu sendiri.

“Kami berharap jika mereka nanti terpilih ada Menteri Pesantren termasuk tidak ada lagi pesantren itu pendidikan non-formal, namun dijadikan pendidikan formal. Ini dimaksudkan agar ijazah pesantren ini laku dan tidak ada kesenjangan pendidikan baik formal maupun non-formal,” tambah KH. Yusup Roni. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles