Senin, September 30, 2024

PKBM Bina Bangsa Berkarakter Masih Butuh Perhatian Pemerintah

Bandung Barat, Demokratis

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bangsa Berkarakter yang beralamat di Kampung Cilimus RT02 / RW 03 Desa Padaasih Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat masih membutuhkan perhatian pemerintah daerah terkait akses jalan.

“Bahwa jalan menuju ke PKBM Bina Bangsa Berkarakter masih jalan setapak, kurang perhatian Pemerintah Desa (Pemdes),” ujar Dra. Rosani Pudjiati, M.Pd Kepala Sekolah PKBM Bina Bangsa Berkarakter, Sabtu (25/5/2024).

Kendati demikian, PKBM Bina Bangsa Berkarakter adalah sekolah sosial (gratis) dengan jumalah Warga Belajar (WB) sebanyak 53 dan jumlah pengajar sebanyak 14 guru.

“Adapun fasilitas yang ada alat musik band, angklung, komputer 20 unit, perpustakaan digital, peralatan menjahit, peralatan tata boga, media pembelajaran, seragam dan buku gratis,” jelasnya.

Lanjut Rosani mengatakan, PKBM Bina Bangsa Berkarakter telah mendapatkan bantuan bangunan dari PLN UID Jawa Barat (Jabar) dan medapatkan beasiswa 3 (tiga) bulan sekali dari PLN UP3 Cimahi, sehingga bisa melanjutkan ke tingkat universitas.

Alhamdulilah kita telah mendapatkan bantuan gedung dan keterampilan dari PLN UID Jabar dan bantuan beasiswa 3 bulan sekali dari PLN UP3 Cimahi kemudian bagi yang lulus kelas XII (dua belas) bisa melanjutkan kuliah ke Universitas Kebangsaaan jurusan Tekhnik Industri dengan menggunakan beasiswa KIP Kuliah serta perekrutan tenaga kerja ke Jepang dengan memberi kursus bahasa Jepang,” papar Rosani.

Rosani berharap PKBM Bina Bangsa Berkarakter dengan fasilitas yang menunjang pendidikan non formal juga memiliki tugas dan fungsi mencerdaskan anak bangsa, bahkan memiliki nilai plus menyelamatkan anak putus sekolah.

“Maka kami berharap kepada pemerintah pusat atau pemerintah daerah agar memperbaiki jalan akses menuju PKBM Bina Bangsa Berkarakter,” harapnya. (A. Wahyudin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles