Minggu, September 29, 2024

Ribuan Marga Raja Sipahutar Akan Hadiri Peresmian Prasasti Tarombo Marga Raja Sipahutar

Laporan Juanda Sipahutar Wartawan Demokratis

Bulan Juni 2024, tepatnya tanggal 15 mendatang, ribuan marga Raja Sipahutar berikut borunya dipastikan akan membludak menghadiri acara syukuran dan peresmian Prasasti Tarombo Marga Raja Sipahutar di Desa Sipahutar, Silangkitang, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Peresmian Prasasti Tarombo Marga Raja Sipahutar beserta borunya tersebut, langsung dihadiri oleh Ketua Sipahutar se-Dunia, St. Rayberd Sipahutar dan dihadiri oleh Ketua Umum, Rixon Sipahutar dan jajarannya, tokoh-tokoh adat marga Sipahutar maupun para undangan lainnya.

Rangkaian acara peresmian Prasasti Tarombo Marga Sipahutar ini, juga akan dilaksanakan ibadah, lelang ulos maupun acara-acara lainnya.

Anggaran pelaksanaan pembangunan Prasasti Tarombo Sipahutar tersebut ratusan juta rupiah dari hasil donasi-donasi dari marga Sipahutar maupun dari borunya.

Persiapan dalam rangka peresmian Prasasti Tarombo Sipahutar di Desa Sipahutar, Silangkitang, Tapanuli Utara itu, panitia yang terlibat di dalamnya, telah menyusun segala rangkaian acara maupun kepentingan-kepentingan pada saat pelaksanaan pesta peresmian Prasasti Tarombo Marga Sipahutar tersebut.

Menurut keterangan yang tercatat di undangan bahwa acara tersebut berlangsung dari pukul 09.00 s/d jam 11.00 WIB, pada Sabtu (15/6/2024) mendatang.

Marga Sipahutar/Boru yang merantau baik di luar negeri dan lokal, sudah pasti berbondong-bondong untuk menghadiri acara peresmian Prasasti Tarombo Sipahutar yang sangat berharga tersebut.

Karena di mana pun keberadaan Sipahutar sudah pasti mengetahui silsilah tarombonya yang telah tercatat di prasasti, dia dari opu mana. Artinya cukup mudah diketahui dia nomor urut berapa dari Sipahutar.

Sangat diharapkan seluruh marga Sipahutar/Boru se-Dunia, agar pelaksanaan acara syukuran dan sekaligus peresmian Prasasti Tarombo Sipahutar tersebut sukses dan lancar. Kiranya Tuhan menyertai seluruh yang hadir di acara tersebut.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles