Minggu, September 29, 2024

SMPN 1 Binamu Gelar Karya P5 dan Pentas Seni Dirangkaikan Dengan Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan 60 Tahun Ajaran 2023/2024

Jeneponto, Demokratis

SMPN 1 Binamu menggelar karya P5 dan pentas seni yang dirangkaikan dengan pelepasan siswa-siswi kelas IX angkatan 60 tahun ajaran 2023/2024 di lapangan sekolah Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Senin (27/5/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah karena selain daripada menampilkan karya-karya siswa juga menggelar pentas seni budaya yang dikuti oleh para siswa-siswi.

Dari hasil pantauan media ini, nampak terlihat ratusan orangtua siswa dan tamu undangan lainnya menghadiri acara tersebut dengan tujuan dalam rangka pelepasan siswa kelas IX dirangkaikan dengan karya P5 dan pentas seni.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Binamu Urusan Kesiswaan, Sudirman kepada media ini mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali didilaksanakan di sekolah ini dengan tujuan gelar karya, karena keterampilan anak-anak mau ditampilkan.

Lebih lanjut mengatakan dalam satu tahun harus ada tiga karya yakni P5 profil pelajar Pancasila yang akan diperagakan atau ditampilkan di pentas seni ini.

Selain daripada menampilkan hasil karya siswa juga mengajarkan anak tentang bagaimana cara berdemokrasi melalui pemilihan OSIS, ini periode pertama di ruang pertama dan yang kedua kebihinekaan global tentang bagaimana cara memanfaatkan barang bekas untuk bisa menjadikan sebuah karya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kadisdikbud Kabupaten Jeneponto, Kepala SMPN 1 Binamu, Basri, S.Pd MM, para guru dan pegawai sekolah SMP 1 Binamu, ketua komite, orangtua siswa kelas IX serta para tamu undangan lainnya. (Syarifuddin Awing)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles