Minggu, September 29, 2024

Pj. Bupati Jeneponto Terima SK Penetapan Lokasi Revitalisasi Pasar

Jeneponto, Demokratis

Pj. Bupati Jeneponto mengadakan kunjungan ke Kementerian Koperasi dan UKM RI didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jeneponto Hj. Mernawati dan Amal Yahya selaku Kepala Bidang Perkoperasian, Selasa (28/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Junaedi diterima oleh Ahmad Zabadi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Deputi perkoperasian menyambut baik kedatangan Pj Bupati bersama tim dari perangkat daerah teknis, sekaligus langsung menyerahkan SK penetapan lokasi Revitalisasi Pasar Dana Tugas Pembantuan Tahun Anggaran 2024 dengan nilai sebesar Rp1,5 milar.

Pada pertemuan itu, Ahmad Zabadi menyampaikan pentingnya revitalisasi pasar rakyat sebagai langkah strategis untuk mendorong perekonomian lokal.

“Program revitalisasi pasar rakyat ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional. Kami berharap dana ini dapat dimanfaatkan secara optimal melalui koperasi untuk memperbaiki sarana dan prasarana pasar, sehingga aktivitas ekonomi di pasar rakyat dapat berjalan lebih baik dan lebih efisien,” ujar Ahmad Zabadi.

Program revitalisasi pasar rakyat ini akan diterapkan di Pasar Rakyat Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan fasilitas pasar, sehingga memberikan dampak positif bagi para pedagang dan masyarakat setempat.

Pj Bupati Junaedi, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI atas dukungan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui program revitalisasi pasar rakyat ini. Ini adalah kesempatan emas bagi Kabupaten Jeneponto untuk membenahi Pasar Rakyat Desa Beroanging dan meningkatkan perekonomian lokal, dan kita berharap koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi Pancasila. Kita akan bangkitkan kembali. Sehingga keberadaan koperasi betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jeneponto, Mernawati, menambahkan bahwa program ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan transparansi.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa dana yang diberikan digunakan secara efisien dan tepat sasaran dan kerjasama dengan semua pihak, terutama koperasi dan masyarakat, akan menjadi kunci keberhasilan program ini,” jelasnya.

Program revitalisasi pasar rakyat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan Koperasi dan UKM. Dengan pasar rakyat yang lebih baik, diharapkan akan tercipta lingkungan usaha yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. (Hamza Sila)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles