Senin, September 30, 2024

29 Siswa MTs Pokobulo Terima Bantuan Dari Rumah Zakat

Jeneponto, Demokratis

Sebanyak 29 siswa MTs Pokobulo menerima bantuan pemerintah dari Rumah Zakat Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Selatan, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Jeneopnto, H Saharuddin, S.Ag, M.Pd, Senin (27/5/2024).

Dengan adanya bantuan tersebut, Kepala MTs Pokobulo, Wahyuni Hamzah, S.Pd nampak merasa gembira dan seraya berucap terima kasih kepada pemerintah wilayah, atas kepeduliannya terhadap siswa MTs Pokobulo yang kurang mampu.

“Inilah salah satu langkah nyata pemerintah untuk andil mencerdaskan generasi anak bangsa dan apa yang dilakukan oleh pemerintah kita bisa jadikan sebagai pembuka hati untuk terus menzakatkan harta jika sudah sampai nisabnya,” ujarnya.

Lanjut, Wahyuni Hamzah berharap, agar siswa yang menerima zakat, benar-benar bermanfaat untuk digunakan sebagai pendukung pendidikan yang sedang dijalaninya.

Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto, Saharuddin, S.Pd, M.Pd mengatakan, bahwa  29 siswa yang menerima zakat, adalah usulan dari Kepala MTs Pokobulo namun sebelum sebelumnya, tentunya diseleksi kelayakan penerima tersebut, apakah benar-benar kurang mampu atau tidak.

“Kita sebagai penanggung jawab di lingkup sekolah MTs Pokobulo berusaha, agar zakat dari pemerintah tersalurkan tepat pada sasaran. Sebab jangan sampai yang seharusnya berhak menerima zakat justru tidak menerima dan juga sebaliknya. Makanya kita ketat melakukan seleksi,” katanya.

Wahyuni sebagai Kepala MTs Pokobulo berpesan kepada para siswa penerima bantuan bahwa dengan adanya bantuan dari pemerintah wilayah Sulsel Kantor Rumah Zakat ini bisa dijadikan motivasi dalam meningkatkan gairah dan semangat belajar. (Syarifuddin Awing)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles