Senin, September 30, 2024

Rentenir Riris Tua Panggabean Diduga Bekerja Sama dengan Sendikat Penipuan

Riau, Demokratis

Salah satu bernama AS berkomunikasi melalui telfon via wahansab kepada Riris tua Panggabean sebagai rentenir di tapung hulu dan mempertanyakan kepada beliau minggu 26/5/2024 bukit kemuning kec. Tapung hulu kab. Kampar. Riau

Ada yang mau minjam uwang kepada kakak Riris. saya lagi di pekan baru Riau. Peminjam Abdul Muthalib namanya,  mau minjam uwang kakak Riris. dan mobil Inova rebon milik dia  jaminan katanya . kalau Kaka Riris setuju,  dia mau minjam uwang  60 juta, Kalau ada pinjaman  uwang kakak, Abdul Muthalib yang peminjam mau di  antarkan ke rumah kakak,  dan berapa persen Kakak buat bunganya kata Abdul Muthalib.terang AS.

Berapa Abang  itu  mau minjam uwang bang,  terang Riris kepada AS.uwang saya  Kalau di pinjam bunganya 20% Tapi uwang saya hanya ada 30 juta terang nya Riris tua Panggabean melalu via WhatsApp kepada AS.

Pada saat Mengantarkan Abdul Muthalib ke tempat penggadean ada 4 orang yang berangkat ke tapung hulu. bernama Jamal Udin Ginting, Khaidir. Anto Sitepu.abdul mutahalib.setelah itu sampai lah di rumah nya AS yang tidak jauh dari tempat penggadean tersebut. Dan berangkat lah Abdul Muthalib bersama AS ke tempat peminjaman uwang tersebut.

Lalu Abdul Muthalib meminta pinjaman sebesar 60 juta. setelah sampai di rumah Riris tua Panggabean. teryata yang di setujui oleh pendana  bernama Riris tua Panggabean kepada Abdul Muthalib. yang dapat di pinjam hanya sebesar 45 juta rupiyah tersebut,  dan berjanji akan di kembalikan  setelah satu bulan atau beberapa hari setelah transaksi uang tersebut di pakai.Riris tua Panggabean meminta di kembali  menjadi 54 juta rupiyah. Terangnya Riris tua Panggabean.

Pada tgl 8 maret 2024 Riris tua Panggabean menelefon kepada AS ,” itok apa boleh mobil ini di rentalkan atau di bawa ke kampung jalan-jalan.terangnya Riris tua Panggabean kepada bernama AS tersebut, bentar kakak saya tanya dulu pemilik mobil Abdul Muthalib,” setelah AS menelepon Abdul Muthalib teryata di setujui Abdul Muthalib mobil tersebut boleh di rentalkan  atau di bawa jalan-jalan ke kampung. dan saat itu di sampaikan ke Riris tua Panggabean.karna  di setujui pemilik mobil bernama Abdul Muthalib dengan permintaan Riris tua Panggabean tersebut

pada tgl 9 Maret sore Abdul Muthalib menelefon AS.pakai via wahansab,”kakak Riris tua Panggabean kalau mobil Inova rebon nya mau di bawa ke kampung biar di tukar aja karna ban mobil tersebut sudah botak. dan kurang bagus. Terang nya Abdul Muthalib kepada AS,” Lalu bernama AS menelefon kepada Riri tua Panggabean untuk menyampaikan.yang di sampaikan Abdul Muthalib tersebut,” Lalu Riri tua Panggabean menyetujui mobil tersebut boleh di tukar.

Pada tgl 10 Maret pagi pukul 03-00 wib  Abdul Muthalib bersama topik Hidayat selaku oknum TNI yang bekerja di korem pekan baru Riau mengunjungi rumah anto Sitepu guna mobil Inova rebon warna hitam  akan di tukar kepada Riris tua Panggabean.

Pada tgl 10 Maret pagi hari pukul 07-30wib istri saya meminta untuk mengantarkan anak sekolah dan membeli sarapan pagi lantaran mobil Anto Sitepu berada di dalam garasi dan mobil Inova rebon hitam baru datang di bawa oleh Abdul Muthalib dan tofik Hidayat di depan rumah.AS memakai mobil Inova rebon hitam tersebut

jadi  pada saat kembali ke rumah habis beli sarapan pagi. Riris tua Panggabean terlihat di depan rumah mereka. dan AS Berhenti dan  mempertanyakan mobil Inova rebon hitam ini yang akan di tukarkan sama kakak Riris terang nya Abdul Muthalib kak. Abdul Muthalib dan temanya  ada yang dari korem pekan baru juga ikut bersamanya.bernama tofik Hidayat,” Mau di tukar atau gemana Kakak.terangnya AS,” dan Riris tua Panggabean menyambut. ditukar gak apa apa bang . terang nya Riri tua Panggabean.

Pada tgl 23 mei AS menelepon Riris tua Panggabean melalui via wahansab.Teryata Riris tua Panggabean meminta hadir ke rumahnya karna ada yang mau di bicarakan tentang mobil Inova rebon hitam. Dan mobil tersebut mau di ambil oleh pemilik nya bang . yang datang dari Pekanbaru Riau.lalu AS berkunjung kerumah Riris tua Panggabean.

Lanjut_Suami Riris tua Panggabean menyerahKan mobil kepada pemilik Inova rebon hitam tersebut. Setelah penyerahan mobil Inova rebon hitam , Riris tua Panggabean. Menuntut  kepada AS untuk bertangaung jawab atas uang yang di pinjamkan kepada  bernama Abdul Muthalib.

Sementara bernama AS melihat keadaan masi panik dan warga ramai dan merasa malu. As tersebut meminta dengan secara mencicil dan mengabulkan permintaan Riris tua Panggabean 3500 000-Ribu /1.bulan, Dan apa bila Anto Sitepu sudah menjalani pembayaran dengan mencicil uwang kepada Riri tua Panggabean, dan Abdul Muthalib sudah bertanggung jawab atas pinjaman uwang yang di terima dari Riris tua Panggabean sebelum nya, dan Abdul Muthalib sudah membayar pinjaman nya kepada Riri tua Panggabean sesuai kesepakatan mereka bersama , Maka Riris tua Panggabean akan mengembalikan uwang AS yang sudah di terima oleh Riris tua Panggabean.

Pada tgl 28 April AS menelefon Riris tua Panggabean pakai via wahansab dan meminta bukti kuwitansi tanda terima  dari Abdul Muthalib kepada Riris tua Pangaribuan guna ingin melaporkan ke pihak kepolisan. Tapi Riris tua Panggabean tidak mengindahkan permintaan AS tersebut.

Lalu pada tgl 16 Mei 2024 AS kembali men Chat via WhatsApp terhadap Riris tua Panggabean guna mendatangi kantor polisi militer pekan baru riau bersama ,”

“Selamat sore kak Riris…dalam mingu ini kalau tidak ada penyelesaian nya buat Abdul Muthalib dan topik Hidayat yang dari korem bayar uang kak Riris, Saya buat laporan ke denpom  ke  polisi militer hari Senin ini, Jadi saya harap kakak harus hadir dan ikut serta ke denpom polisi militer untuk mendampingi saya buat laporan terkait mobil Inova rebon hitam yang di bawa kerumah saya untuk di tukar kan sama kakak Riris. Harap mengerti dan mohon di bantu saya agar uwang kakak Riris bisa di selesaikan semuanya secepatnya”pungkas anto si tepu

Lanjut -Saya udah capek yari-yari peminjam uwang kak Riris dah lelah saya. dah banyak saya habis untuk mencari orang ini. Saya cari orang ini rental mobil dan tidur di hotel dah banyak habis.ampun saya kak Riris . Jadi saya lebih baik buat laporan aja ke denpom hari Senin. Mohon pengertian nya .dan kak Riris Agara dapat membantu saya atas permasalahan uwang kak Riris bisa selesai semuanya.tegas AS

Dan Riris tua Panggabean menjawab Chat via wahansab ”

Maaf bang saya GK bisa🙏🙏.Kesepakatan kita Abang nyicil 3500.000/ bln sama saya di saksikan polisi .pak RT dan bang gajah

Sesuai dgn kekeluargaan janji yg kita buat kan bang.Sekali lagi saya minta maaf seribu x maaf bang saya GK bisa ..tolong pengertiannya..untuk semuanya / pengertiannya saya ucapkan beribu ribu terimakasih bang terangnya Riri tua Panggabean.

Kembali AS membalas via wahansab Riri tua Panggabean kembali,

“Tolong dan mohon saya di kembalikan uwang saya yang saya kirim sama kakak Riris ” tegasnya AS.

Kembali Riris tua Panggabean membalas via WhatsApp AS.

“Bang kyk mana dengan uangku Aku minta uangku kok malah foto2 itu yg Abang kirim.Kalau Abang tak bayar sesuai dgn janji Abang saya akan ke polsek,Sesuai dgn janji Abang di hadapan polisi.Abang bilang mereka penipu..apa bedanya Abang sama mereka …Krn Abang yg bawa alip.(Tapi saya yang menyetujui)- Berarti Abang nipu saya.terang nya Riri tua Panggabean” Terangnya.

Sampai saat ini team media masi mendalami informasi yang di dapatkan  dari aspirasi masyarakat melapor ke media cetak demokrasi KWRI dan online. (Team)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles