Daihatsu melaporkan pencapaian penjualannya selama lima bulan pertama tahun ini (periode Januari-Mei), dengan total penjualan sebanyak 76.313 unit dari total penjualan ritel otomotif nasional sekitar 361 ribu unit. Dengan pencapaian ini, Daihatsu berhasil memberikan kontribusi sebesar 21,1 persen, naik 0,5 persen dibandingkan periode sebelumnya.
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono, berharap pencapaian ini dapat terus bertumbuh untuk meningkatkan industri otomotif Indonesia.
“Kami terus berusaha menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan,” kata Tri dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).
Dari total penjualan tersebut, tiga model berhasil mendominasi pasar. Sigra menjadi model terlaris dengan penjualan sebanyak 25.674 unit, berkontribusi sebesar 33,6 persen. Diikuti oleh Gran Max Pick Up dengan 17.747 unit (23,3 persen) dan Terios dengan 9.590 unit (12,6 persen).
“Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat terus bertumbuh,” harap Tri.
Pencapaian ini melanjutkan tren positif Daihatsu setelah pada empat bulan pertama tahun ini berhasil menjual 61.566 unit, dengan pangsa pasar sebesar 21,3 persen. Selama bulan April 2024, penjualan mobil Daihatsu juga didominasi oleh tiga model utama: Sigra sebanyak 20.299 unit (33 persen), Gran Max Pick Up sebanyak 14.214 unit (23,1 persen), dan Terios sebanyak 7.881 unit (12,8 persen). (Rio)