Minggu, September 29, 2024

MAN 1 Jeneponto Qurban 2 Ekor Sapi Pada Idul Adha 1445 H, Kamad: Ini Adalah Bagian Dari Ibadah

Jeneponto, Demokratis

Madrasah Aliyah Negeri 1 Jeneponto melakukan qurban 2 ekor sapi di halaman sekolah sendiri tepatnya di Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, pada Rabu (19/6/2024).

Qurban tahun ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh MAN 1 Jeneponto atas gagasan atau ide kepala sekolah yang baru menjabat sekitar kurang lebih enam bulan yang bekerja sama dengan para guru dan pegawai di sekolah.

Shalat Idul Adha tahun ini adalah momentun kepada Kamad MAN 1 Jeneponto untuk memberikan contoh kepada sekolah lain khususnya sekolah naungan Kemenag Kabupaten Jeneponto bahwa berqurban adalah bagian dari ibadah.

Kamad MAN 1 Jeneponto, DR Ihdiana, S.Pd M.Pd di ruang kerjanya mengatakan pada Idul Adha tahun ini adalah yang pertama kali pihaknya melakukan qurban 2 ekor sapi dan Insha Allah pihaknya uga sudah membentuk panitia untuk qurban tahun-tahun berikutnya.

“Jadi kami melakukan qurban pada Idul Adha 1445 hijriah tahun ini atas inisiatif kepala sekolah yang bekerja sama dengan para guru dan komite sekolah,” katanya.

Menuruntya, berqurban 2 ekor sapi di MAN 1 Jeneponto tahun ini dengan tujuan bagaimana supaya manusia bisa terhindar dari sifat-sifat hewan, egois serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami bersama guru melakukan qurban bukan karena ingin dipuja-puji, tetapi sesungguhnya melakukan qurban pada Idul Adha adalah bagian dari ibadah yang dapat mengikis dosa manusia dan Insha Allah tahun depan lebih banyak lagi,” ujar Ihdiana, S.Pd, M.Pd. (Syarifuddin Awing)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles