Minggu, September 29, 2024

SMAN 22 Jakarta Mengadakan Kegiatan Gelar Karya P5 Dengan Tema Kewirausahaan dan Suara Demokrasi

Jakarta, Demokrais

SMAN 22 Jakarta Kecamatan Matraman Jakarta Timur mengadakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kewirausahaan dan Suara Demokrasi di halaman sekolah, Kamis (20/6/2024).

Gelar Karya P5 yang diikuti siswa-siswi kelas X dan kelas XI yang terbagi dua fase ini diadakan untuk melihat kegotongroyongan dan kerja sama siswa dan siswi.

Dra. Tety Herawati sebagai Koordinator Gelar Karya P5 menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Gelar Karya P5 sesuai kurikulum Merdeka yang menerangkan standar kopetensi kelulusan ada tiga yakni, literasi, nomerasi dan karakter.

Penampilan siswa-siswi SMAN 22 Jakarta.

“Dengan adanya kegiatan Gelar Karya P5 ini para pendidik bisa melihat siswa dalam kerja samanya, gotong royong, kreatifitas, serta inovasinya yang nantinya terbentuklah karakter–karakter itu melalui kegiatan Gelar Karya P5 ini,” katanya.

Sementara Kepala SMAN 22 Jakarta Yunita Zana, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para siswa-siswi untuk mengekspresikan berbagai macam ide dan kreatifitasnya sehingga menjadi sebuah karya yang menjadi cikal bakal intertainer muda sejati.

“Pelaksaan kegiatan ini diadakan dua kali dalam satu tahun dengan tema yang berbeda, pada semester pertama kegiatan Bertema Gelar Budaya semua peserta kegiatan berpakaian Nusantara, di kegiatan kedua ini bertema Kewirausahaan dan Suara Demokrasi,” kata Yunita Zana, S.Pd.

Sebagai Kepala SMAN 22 Jakarta Yunita Zana, S.Pd berharap kepada para siswa dengan adanya kegiatan Gelar Karya P5 ini menjadi bekal serta pengalaman yang dapat digunakan saat para siswa lulus menghadapi dunia luar yang mungkin memiliki keterbatasan untuk melanjutkan ke study lebih lanjut. (Pahala R)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles