Kamis, September 19, 2024

Maju di Jakarta atau Jabar, Nasib Ridwan Kamil Ada di Tangan Ketum KIM

Jakarta, Demokratis

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo mengatakan, nasib Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 masih menunggu keputusan dari para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Dito, para ketum KIM ini nantinya akan menentukan Ridwan Kamil maju pada Pilgub Jakarta atau Jawa Barat (Jabar).

“Jadi ini tergantung keputusan bersama Koalisi Indonesia Maju,” ujar Dito di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Golkar, kata Dito, tidak mempermasalahkan Ridwan Kamil maju pada Pilgub Jakarta atau Jabar. Alasannya, Golkar optimistis Ridwan Kamil yang saat ini menjadi waketum Partai Golkar, bakal menang jika maju pada Pilgub Jakarta atau Jabar.

“Ya alhamdulillah kan Pak RK ini kiprahnya memimpin Kota Bandung, Jawa Barat sangat baik. Ini sosok yang saya rasa ditempatkan di mana pun akan bersinar,” bebernya.

Dito juga yakin Ridwan Kamil tak keberatan untuk maju pada Pilgub Jakarta atau Jabar. Dia memastikan KIM solid pada Pilgub Jakarta dan bahkan bakal ada partai lain yang bergabung sehingga menjadi KIM plus.

“Ya untuk Pak Ridwan Kamil saya rasa clear statement baik itu dari Pak Airlangga dan juga kawan-kawan Koalisi Indonesia Maju itu diproyeksi untuk di Jakarta maupun Jawa Barat. Itu tergantung nanti dinamika terakhir, diskusi dengan koalisi akhirnya mau bagaimana. Intinya kita siap bersama Koalisi Indonesia Maju,” jelasnya.

Dito menambahkan, KIM terbuka jika PKB dan PKS bergabung pada Pilgub Jakarta dan juga pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurut dia, KIM plus bakal mudah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serta eksekusi kebijakan baik pusat maupun daerah.

“Baguslah kita kan dalam membangun bangsa, provinsi sampai kabupaten, kota sampai negara, intinya selama bisa bersama lebih baik itu lebih bagus,” pungkasnya. (Dasuki)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles